Aris Ingin Lanjut di PSBI Blitar

"Saya sudah tidak mungkin kembali ke Persik, karena saya dianggap tidak sukses menangani Persik," ujar Aris.

Aris Ingin Lanjut di PSBI Blitar
Super Ball - Sigit Nugroho
Pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pelatih caretaker Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo mengaku ingin tetap melatih PSBI Blitar di kompetisi musim depan. PSBI adalah salah satu tim peserta Divisi Utama musim 2014.

Setelah mundur dari Persik pada April 2014, Aris melatih di PSBI. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Effendi Azis. Namun Aris gagal membawa tim berjuluk Singo Lodro itu lolos ke Liga Super Indonesia (LSI). "Kami gagal ke babak selanjutnya dan hanya bertahan sampai babak penyisihan," kata Aris kepada Harian Super Ball, Rabu (17/9/2014).

Meski demikian, Aris masih tetap ingin melatih klub itu. Apalagi lisensi saya hanya B Nasional. Oleh karena itu, saya lebih tertarik untuk bertahan di PSBI, karena lokasinya dekat rumah saya di Gresik. Saya juga ingin membawa tim ini lolos ke babak 16 besar Divisi Utama. Syukur-syukur bisa membawa ke LSI," ujar Aris.

Menurut Aris, pihak manajemen PSBI juga sudah memberikan lampu hijau kepadanya. "Setelah gagal ke babak 16 besar, manajemen sempat meminta saya untuk menyiapkan materi pemain. Dengan begitu, sepertinya manajemen tertarik untuk memperpanjang kontrak saya sebagai pelatih," terang Aris.

Aris menjelaskan, jika kontraknya diperpanjang, dirinya akan melakukan persiapan minimal dua bulan sebelum kompetisi Divisi Utama musim depan dimulai.

"Saya tidak mau mengulangi kegagalan di kompetisi musim ini. Saya akan mengevaluasi tim dan menciptakan tim dengan materi pemain yang bagus," tambah Aris.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help