Liga Champions

Tampil Dominan, Barcelona Hanya Menang 1-0 atas APOEL

Tampil dominan sepanjang laga tidak menjamin Barcelona meraih kemenangan telak atas APOEL pada laga fase grup F di Camp Nou

Tampil Dominan, Barcelona Hanya Menang 1-0 atas APOEL
zimbio.com
Gerard Pique 

TRIBUNNEWS.COM – Tampil dominan sepanjang laga tidak menjamin Barcelona meraih kemenangan telak atas APOEL pada laga fase grup F di Camp Nou, Kamis (18/9/2014). Meski rajin melepaskan tendangan ke arah gawang, Barcelona hanya sanggup menang 1-0 atas APOEL.

Satu-satu golnya Barcelona dicetak oleh bek Gerard Pique pada menit ke-28. Mantan pemain Manchester United itu sukses meneruskan tendangan bebas Lionel Messi melalui sundulan di dalam kotak penalti.

Statistik pertandingan yang dirilis UEFA menunjukkan Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola skuat asuhan Luis Enrique mencapai 67 persen, jumlah umpan pemain Barcelona mencapai 652 dengan tingkat akurasi umpan mereka mencapai 88 persen. Bandingkan dengan jumlah umpan pemain APOEL yang hanya 194. Secara keseluruhan, pemain Barcelona membuat 17 usaha untuk mencetak gol, berbanding dengan kubu APOEL hanya sanggup menghadirkan empat usaha mencetak gol.

Meski menang tipis, Barcelona berhak memuncaki klasemen sementara grup F dengan raihan tiga angka. Pada waktu yang hampir bersamaan Paris Saint Germain ditahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 di Amsterdam Arena.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help