Piala Asia U19

Indra Sjafri: Bukan Tiki-taka, tapi Pepepa

Kedua tim juga mengandalkan umpan-umpan pendek yang cepat atau yang dikenal tiki-taka.

Indra Sjafri: Bukan Tiki-taka, tapi Pepepa
Kapten timnas U-19, Evan Dimas saat menghadapi Valencia Mestalla atau Valencia B. 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Tim Nasional Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Barcelona B di Joan Gamper Sporting City, Rabu (24/9/2014). 

Sepintas, kedua tim mengusung gaya permainan yang sama. Baik Garuda Jaya dan Barcelona menerapkan formasi 4-3-3 dengan gaya permainan menyerang. Kedua tim juga mengandalkan umpan-umpan pendek yang cepat atau yang dikenal tiki-taka. 

Namun, menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, permainan Timnnas U-19 dan Barcelona berbeda. Letak perbedaannya pada identitas bermain. "Kami beda identitas bermain," kata Indra, Selasa (23/9/2013). 

Indra menjelaskan, indentitas bermain U-19 adalah pepepa. Filosofi permainan yang mengandalkan kombinasi permainan antara umpan-umpan pendek dan umpan-umpan panjang. "Kami akan kembangkan identitas kami sendiri," tutur Indra. 

Setelah melawan Barcelona, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan melawan Real Madrid C, Kamis (25/9/2014). Rangkaian uji coba ini merupakan persiapan terakhir jelang Timnas U-19 tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved