Agung Supriyanto Raih Trofi Juara Bersama PSAD

Agung dkk sukses mengalahkan PSAL (1-0) dan Mabes TNI (3-0), serta imbang melawan PSAU (1-1).

Agung Supriyanto Raih Trofi Juara Bersama PSAD
net
Agung Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Striker Persija Jakarta Agung Supriyanto sukses mengantarkan tim Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) angkat trofi Piala TNI 2014. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi pemain 22 tahun yang musim lalu minim jam bertanding di tim Ibukota.

PSAD berhak meraih gelar juara setelah mengantongi 7 poin dari tiga laga yang dilakoni. Agung dkk sukses mengalahkan PSAL (1-0) dan Mabes TNI (3-0), serta imbang melawan PSAU (1-1).

Turnamen yang diikuti empat peserta koorps TNI itu digelar di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dan berakhir pada Kamis (25/9/2014). "Alhamdulilah bisa mengantarkan juara meski belum mampu menyumbangkan gol," kata Agung.

Mantan pemain Persijap Jepara itu tetap menjalani rutinitas sepak bola meski laga Persija tuntas pada 5 September. Agung langsung bergabung dengan tim PSAD yang menjalani pemusatan latihan di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, sejak 6 September.

Selain berkarier di kancah sepak bola nasional, Agung tercatat sebagai prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Pria asal Jepara itu bertugas di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikom) di Bandung.

Pihak TNI AD memberikan kompensasi kepada Agung untuk tetap berkarier di sepak bola. Sebab, proses perekrutan Agung juga berawal dari seleksi TNI yang menyasar kepada pesepak bola muda di sejumlah wilayah Tanah Air.

Meski minim mendapat kesempatan bermain di Persija, mantan pemain tim nasional Indonesia U-21 itu berharap diberi kesempatan kedua pada musim depan. Ia berjanji bakal memberikan kontribusi lebih maksimal jika dipercaya pelatih.

"Banyak pengalaman yang saya dapat musim lalu. Saya berharap bisa kembali dipercaya tampil bersama Persija, tim idola saya sejak kecil," ujarnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved