Barcelona dan Espanyol Bakal Ditendang dari La Liga Spanyol

Barcelona dan Espanyol tidak akan bermain di La Liga

Barcelona dan Espanyol Bakal Ditendang dari La Liga Spanyol

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Presiden Asosiasi Sepak Bola Profesional Spanyol (LFP), Javier Tebas, akhirnya buka suara soal nasib klub asal Catalonia, Barcelona dan Espanyol. Keduanya dianggap masih bisa bermain di La Liga andai parlemen mau mengubah undang-undang.

Gejolak politik tengah terjadi di Catalonia. Saat ini mereka menuntut kemerdakaan dari Spanyol dan akan menjalani referendum pada 9 November.

Referendum tersebut akan menentukan apakah Catalonia masih bergabung dengan Spanyol atau akan menjadi sebuah negara baru yang merdeka. Seandainya Catalonia merdeka, tentunya Barcelona dan Espanyol tak lagi boleh bermain di La Liga.

"Barcelona dan Espanyol tidak akan bermain di La Liga jika Catalonia merdeka karena alasan berikut: Undang-Undang Olah Raga Spanyol memiliki ketentuan tambahan bahwa hanya satu negara non-Spanyol bisa bermain di La Liga atau kompetisi resmi Spanyol, dan itu adalah Andorra," kata Tebas.

Akan tetapi, Tebas menambahkan bahwa masih ada peluang untuk mengubah undang-undang tersebut. Namun, semuanya tentu memerlukan waktu.

"Tentu memerlukan waktu untuk perubahan undang-undang di parlemen dan pada saat itu kami akan melihat apakah industri yang terkena dampak akan setuju atau tidak." jelas Tebas.

Editor: Ravianto
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help