Rudolf Yanto Basna: Saya Siap di Mitra Kukar Senior atau U-21

Rudolf mengaku tidak gentar bersaing dengan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di Mitra Kukar dan bisa beradaptasi dengan pemain lain.

Rudolf Yanto Basna: Saya Siap di Mitra Kukar Senior atau U-21
/Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra
Libero asal Sriwijaya FC U-21 Rudolf Yanto Basna terpilih menjadi kapten Timnas U21 selama pelaksanaan Cotif Tournament di Al?Acudia Spanyol, 10-17 Agustus 2014. (Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pemain belakang Timnas U-19, Rudolf Yanto Basna siap membela Mitra Kukar Senior atau Mitra U-21 di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Pernyataannya itu dilontarkan setelah dikontrak oleh manajemen Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, pada Kamis (19/12/2014). "Saya dikontrak selama dua musim di Mitra Kukar. Dengan kontrak yang lumayan panjang itu, saya bertekad memberikan yang terbaik kepada tim. Saya siap jika harus membela Mitra Kukar senior atau Mitra Kukar U-21," kata Rudolf kepada Harian Super Ball, Senin (22/12/2014).

Sebagai pemain muda, Rudolf mengaku akan terus menimba ilmu di klub pertamanya yang berlaga di LSI tersebut."Saya siap dinilai oleh pelatih Scott Joseph Cooper. Jika dinilai pantas tampil bersama senior itu menjadi harapan tertinggi saya. Tetapi jika ternyata saya harus tampil memperkuat Mitra Kukar U-21, tidak masalah. Justru  bertekad membawa tim Mitra Kukar U-21 meraih gelar juara di kompetisi musim depan," jelas Rudolf.

Menurut Rudolf, di kompetisi LSI U-21 tahun lalu, Mitra Kukar U-21 hanya berhasil menyelesaikan kompetisi di peringkat empat. "Ini menjadi kesempatan baik saya untuk membuktikan sebagai pemain profesional yang bisa menghantarkan klub ke prestasi tertinggi di musim depan," ujar Rudolf.

Pemain kelahiran Sorong, Papua pada 12 Juni 1995 itu menerangkan, dirinya tidak gentar bersaing dengan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di Mitra Kukar. Bahkan dirinya mengaku tidak kesulitan melakukan adaptasi dengan pemain lain.

"Saya tidak sulit beradaptasi,karena sebagian pemain di sini adalah pemain muda. Bahkan di sini turut bergabung mantan pemain Timnas U-19, seperti Ravi Murdianto, Ryuji Utomo Prabowo, Septian David Maulana, Gavin Kwan Adsit, dan Mahdi Fahri. Dengan demikian, saya akan lebih mudah berkoordinasi untuk menjaga kekompakan tim," tutur Rudolf.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved