Liga Super Indonesia

Persik Kediri Datangkan Striker Asal Pantai Gading

Menyusul hengkangnya striker Julio Alkorse, skuad Persik kedatangan lagi satu pemain asing baru. Siapa dia?

Persik Kediri Datangkan Striker Asal Pantai Gading
Surya/Didik Mashudi
Alfakone, bomber asal Pantai Gading yang ikut seleksi bersama skuad Persik di Stadion Brawijaya, Jumat (9/1/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Menyusul hengkangnya striker Julio Alkorse, skuad Persik kedatangan lagi satu pemain asing baru. Pemain asal negara Pantai Gading ini juga berposisi sebagai pemain depan bernama Alfakone.

Jika Alfakone penampilan menjanjikan, bakal masuk dalam skuad Persik Kediri saat laga final Piala Gubernur yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (11/1/2015).

Untuk mengetahui kemampuannya, Alfakone juga diturunkan saat pertandingan uji coba melawan tim lokal di Stadion Brawijaya. Namun pada penampilan pertamanya performanya masih belum begitu terlihat.

Maklum, Alfakone masih baru tiba di Indonesia sehingga perlu adaptasi dengan iklim di Kota Kediri. Pada dua sesi pertandingan uji coba sebagai striker tidak dapat mencetak gol. Beberapa kali umpan matang yang dioper pemain Persik gagal membuahkan gol.

Alfakone merupakan pemain asal Pantai Gading yang baru pertama kali merumput di liga Indonesia. Pada sesi laga uji coba, skuat Persik masih menurunkan Vladan Tatar di lini belakang. 

Pemain asal Montenegro ini penampilannya juga semakin menjanjikan karena telah beradaptasi dengan para pemain lokal.

Selain Alfakone, skuad Persik juga kedatangan sejumlah pemain lokal asal klub Divisi Utama. Di antaranya Liswanto, Feriansyah, Bayu Nugroho, Fajar, Jaya Harsono dan Cornelis Dedy asal Perseru Serui.

Penampilan para pemain seleksi ini masih terus dievaluasi tim pelatih. Dengan kedatangan lima pemain seleksi baru sudah ada 31 pemain yang mendaftar bergabung dengan skuad Persik.

Namun dua pemain asing Julio Alkorse sudah keburu pulang setelah tim pelatih kurang tertarik dengan kinerjanya. Sedangkan Tingga kini masih dibalut cedera setelah diturunkan pada laga pertama Piala Gubernur.

Pelatih Persik Agus Yuwono, masih akan melihat potensi Alfakone untuk bergabung dengan skuad Persik. "Kami masih terus pantau, kalau memang dapat bermain bagus tentu kita coba turunkan di Piala Gubernur," ungkapnya.

Sedangkan lima pemain lokal yang ikut seleksi juga terus dievaluasi kemungkinan bergabung dengan tim berjuluk Macan Putih. "Kami masih pantau berapa yang berpotensi bergabung bersama Persik," tambahnya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved