Liga Super Indonesia

Dikontrak Borneo FC, Saktiawan Sinaga Pakai Nomor Punggung Tanggal Lahir Istrinya

"Tahun ini memakai nomor punggung 20, tanggal kelahiran istriku. Nomor 26 sudah ada yang pakai,"

Dikontrak Borneo FC, Saktiawan Sinaga Pakai Nomor Punggung Tanggal Lahir Istrinya
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Pesepakbola PSMS Medan, Saktiawan Sinaga melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipasi Bekasi melalui titik putih saat pertandingan antara PSMS melawan Persipasi pada laga kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/5/2013) sore. Tim Ayam Kinantan mengalahkan Persipasi dengan skor 4-1. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pesepakbola asal Kota Medan, Saktiawan Sinaga ternyata masih mampu menunjukkan kesaktiannya. Padahal usianya terbilang tak lagi muda, 32 tahun.

Sakti menciptakan gol semata wayang saat Pusamania Borneo FC melakoni laga uji coba melawan Barito Putra di Lapangan Markas Komando Brimob, Jalan Kelapa Dua, Depok, Jakarta, Sabtu (17/1/2015) lalu. Golnya pada menit 35 sekaligus menghindarkan Borneo dari kekalahan pada laga bertajuk derby Papadaanini. 

Di awal laga, Batiro Putera langsung menghentak. Laga baru berjalan dua menit, Igor Radusinovic, bek berkewarganegaraa Montenegro menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Galih Sudaryono.
Pemain yang sempat bermain di Piala UEFA bersama tim Rudar pada musim 2011/2012 ini membobol gawang PBFC melalui sundulan. Ia memanfaatkan umpan lambung tendangan bola mati dari sisi kanan pertahanan Pesut Etam.
Memasuki setengah permainan babak pertama, Borneo FC mulai mengambil alih serangan. Menit ke-35 melalui umpan tarik Okto Maniani di sisi kanan pertahanan Barito, Saktiawan Sinaga yang bediri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Barito. Hingga permainan usai, tak ada lagi gol tercipta.
Laga uji coba ini merupakan laga untuk menguji pemain sebelum pencoretan dilakukan. Gol semata wayang yang diciptakan Sakti berbuah manis. Ia resmi dikontrak klub yang musim lalu menjuara Divisi Utama Liga Indonesia. 
"Sudah deal, Alhamdulillah, tetap disyukurin semuanya," ujar Sakti kepada Tribun-medan.com.
Ia mengaku senang Borneo FC masih mau memakai jasanya selama satu musim ke depan. Namun ia tidak lagi memakai kostum bernomor punggung 26, seperti saat ia membela timnas dan klub lain. Kali ini ia memilih memakai nomor punggung 20, yang merupakan tanggal lahir istrinya.
"Tahun ini memakai nomor punggung 20, tanggal kelahiran istriku. Nomor 26 sudah ada yang pakai," tulisnya dalam status BBM-nya.

Sejak pekan lalu, Sakti memang sudah berada di Jakarta untuk mengikuti seleksi pemain Borneo FC. Mantan stiker timnas Indonesia memilih ke Borneo setelah skuat PSMS Medan dibubarkan karena batalnya Marahalim Cup.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved