Liga Super Indonesia

M Roby Ditunjuk Sebagai Kapten Barito Putera

Roby selalu dipercaya menyandang ban kapten, dan dia begitu piawai menjalankan perannya sebagai seorang leader di tim.

M Roby Ditunjuk Sebagai Kapten Barito Putera
Kapten Putra Samarinda, M Roby 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Tim Barito Putera sepertinya sudah menentukan pemain yang akan ditunjuk menjadi kapten di dalam timnya dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Pemain yang akan memegang komando saat tim berada di dalam arena hijau ini, tidak lain adalah mantan penggawa Timnas Senior yakni Muhammad Roby.

Sinyal bahwa Roby yang akan ditunjuk menjadi kapten ini sendiri, bisa dilihat saat tim melakoni beberapa laga uji coba di Jakarta. Roby selalu dipercaya menyandang ban kapten, dan dia begitu piawai menjalankan perannya sebagai seorang leader di tim.

Selain itu, Roby juga sudah berpengalaman menjadi kapten baik saat memperkuat timnas maupun di klub lamanya, Putra Samarinda.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa pun membenarkan bahwa M Roby lah yang akan menjadi kapten tim.

"Tim pelatih tentu sudah berdiskusi dan penuh pertimbangan menetapkan M Roby sebagai leader. Mungkin karena senioritasnya dan juga pengalamannya," ujar Syarifuddin.

Dilihat dalam beberapa kali laga uji coba, ditambahkan oleh Syarifuddin, kepemimpinan M Roby cukup meyakinkan. "Bagus saja, dia juga bisa berkomunikasi dengan baik dengan pemain lainnya," jelasnya.

Untuk kapten kedua dan ketiga di tim, Syarifuddin menerangkan ada Rizky Pora dan juga TA Musafri yang tak kalah senior pula di dalam tim. "Dalam beberapa kesempatan uji coba kemarin, Rizky Pora dan Musafri juga sempat menjadi kapten," pungkasnya. (frans)

Kapten Barito 2015
-Kapten 1    : Muhammad Roby
-Kapten 2 : Rizky Pora
-Kapten 3 : TA Musafri

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved