Persija Jakarta

Abduh Lestaluhu Absen Empat Pekan Usai Bela Timnas U-23

Abduh menambah daftar cedera pemain Persija setelah Martin Vunk dan Abdul Rahman Lestaluhu yang lebih dulu menepi.

Abduh Lestaluhu Absen Empat Pekan Usai Bela Timnas U-23
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija U21, Abduh Lestaluhu berusaha mengontrol bola di laga kompetisi sepak bola ISL U21 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014). Persija U21 bermain imbang dengan Arema U21 dengan skor 1-1. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Talenta muda Persija Jakarta Abduh Lestaluhu harus absen selama 3-4 pekan lantaran cedera otot yang dialaminya saat membela tim nasional sepak bola Indonesia U-23, Selasa (31/3/2015).

Abduh menambah daftar cedera pemain Persija setelah Martin Vunk dan Abdul Rahman Lestaluhu yang lebih dulu menepi. Namun, tim dokter timnas Indonesia memprediksi cedera pemain 21 tahun itu tidak separah dugaan sebelumnya.

"Prediksi dokter timnas katanya bisa pulih sekitar 3-4 pekan. Rencananya mau konsultasi juga dengan dokter tim (Persija) dalam waktu dekat," kata Abduh yang dihubungi Harian Super Ball, kemarin.

Pemain kelahiran Tulehu, 16 Oktover 1993 itu terpaksa ditarik keluar menggunakan tandu setelah bebenturan dengan pemain Korea Selatan pada laga pamungkas Grup H, kualifikasi Piala Asia U23 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Cedera yang dialami saat membela tim Merah Putih tidak disesali Abduh. Kondisi ini dianggap sebagai bagian dari risiko bertanding. Sayangnya, Garuda Muda gagal lolos ke putaran final setelah kalah dari Korea Selatan 0-4.

Abduh bersama pemain muda Persija lainnya, Adam Alis Setyano, menjadi andalan timnas U-23 di babak kualifikasi, kemarin. Bekal tampil rutin di skuat Indonesia semakin menambah kepercayaan dirinya untuk menembus tim utama Macan Kemayoran.

"Alhamdulillah bisa dipercaya pelatih (Aji Santoso). Ini meningkatkan kepercayaan diri untuk bersaing dengan pemain senior di tim (Persija)," ujar pemain muda yang pernah membela Persis Solo.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved