Liga Super Indonesia

Persija Krisis Pemain: 12 Personel Absen

Selain ditinggal legiun asingnya, Macan Kemayoran juga bakal kehilangan dua pemain naturalisasinya. Sementara dua pemain lokal cedera panjang

Persija Krisis Pemain: 12 Personel Absen
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Martapura FC dalam laga uji coba di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/1/2015). Persija Jakarta menggelar laga uji coba menghadapi tim divisi utama Martapura untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi kelemahan klub ibukota berjuluk Macan Kemayoran. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - Krisis pemain tampaknya bakal kembali dialami Persija Jakarta. Sedikitnya 12 personel diperkirakan absen pada turnamen regional yang rencananya akan digelar dua pekan mendatang.

Selain ditinggal legiun asingnya, Macan Kemayoran juga bakal kehilangan dua pemain naturalisasinya. Sementara dua pemain lokal, Alfin Tuasalamony dan Abdul Rahman Lestaluhu masih berkutat dengan cedera panjang.

"Perhitungan saya, kini hanya ada 14 pemain lokal yang bisa kita andalkan karena pemain asing menolak untuk bergabung. Sementara empat pemain muda kami sedang bertugas untuk timnas Indonesia U23 ke SEA Games 2015," kata Rahmad Darmawan, pelatih utama Persija Jakarta.

Keempat pemain asing yang dimaksud adalah Rohit Chand, Martin Vunk, Yevgeni Kabayev, dan Alan Aciar. Mereka tidak menyetujui kebijakan pemangkasan gaji hingga 75 persen yang ditawarkan manajemen.

Keputusan serupa tampaknya menjadi pilihan dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Stefano Lilipaly. Hingga kini, keduanya masih berada di luar negeri dan belum memberikan jawaban terhadap penawaran gaji lebih murah di sepanjang laga pramusim.

Sementara empat pemain muda Persija, yaitu Adam Alis, Syaiful Indra Cahya, Abduh Lestaluhu, dan Vava Mario Yagalo, bertugas membela tim nasional Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games Singapura 2015, Juni mendatang.

Jika turnamen regional yang digagas manajemen Persija terealisasi, RD mengaku akan menarik kembali dua pemain yang sempat dipinjamkan ke Villa 2000 (Divisi Utama). Kedua pemain tersebut adalah Firmansyah dan Rudi Setiawan.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help