Gaston Castano Jadi Penerjemah Khusus Bek Persija Alan Aciar

Gaston menjadi penerjemah bagi rekan senegaranya Alan Aciar yang memiliki masalah tunggakan gaji di Persija Jakarta.

Gaston Castano Jadi Penerjemah Khusus Bek Persija Alan Aciar
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Pelita Bandung Raya, Gaston Castano saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (13/8/2014). Pelita Bandung Raya akan bertanding melawan tim Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis (14/8/2014). (Super Ball/Feri Setiawan)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pesepak bola asal Argentina Gaston Castano punya kegiatan tambahan di sela-sela pemberhentian kompetisi. Ia menjadi penerjemah bagi rekan senegaranya Alan Aciar yang memiliki masalah tunggakan gaji di Persija Jakarta.

Pekan lalu, Gaston kedapatan mendatangi kantor Persija di kawasan Senayan, Jakarta. Ternyata tujuannya adalah mendampingi Alan yang masih kesulitan berbahasa Indonesia.

"Dia kan baru di Indonesia. Jadi belum paham bahasa dan persoalan yang ada. Saya hanya jadi penerjemah saat dia bicara dengan manajemen," kata Gaston di sela-sela konferensi pers hak siar Copa Amerika oleh Kompas TV dan K-Vision, Selasa (9/6/2015).

Sebelumnya, Gaston dan Alan memutuskan untuk liburan bersama di Bali. Di sana, Alan mengungkapkan kegelisahan di tim Macan Kemayoran. Meski kerasan tinggal di Indonesia, namun konflik pemangku kepentingan sepak bola membuatnya khawatir.

"Alan bingung dengan kondisi (konflik) yang ada. Saya hanya menjelaskan persoalan yang terjadi, tapi keputusan untuk bertahan atau pergi saya serahkan kepada dia," ujar Gaston.

Seperti diketahui, manajemen tim Ibu Kota hanya membayarkan 30 persen dari sebulan gaji pemain. Sementara sisa tunggakan sebesar tiga bulan 70 persen belum dilunasi manajemen.

"Kondisi ini tida hanya menyulitkan pemain, tapi semuanya termasuk suporter. Saya tidak ikut campur soal keputusan, karena itu hak dia sepenuhnya. Saya tidak bisa sebutkan," ujar mantan kekasih  seksi Julia Perez itu.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved