Transfer Pemain

Bek Atletico Madrid Merapat ke Tottenham

Tottenham Hotspur dikabarkan sukses membajak bek Atletico Madrid, Tobias Alderweireld, dari Southampton

Bek Atletico Madrid Merapat ke Tottenham
Richard Heathcote/Getty Images Europe
Bek Southampton asal Belgia, Toby Alderweireld 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Tottenham Hotspur dikabarkan sukses membajak bek Atletico Madrid, Tobias Alderweireld, dari Southampton. Dalam waktu dekat, Alderweireld akan menjalani pemeriksaan medis di Tottenham.

Seperti yang dilansir The Guardian, Tottenham dan Atletico menyepakati transfer Alderweireld yang dikabarkan mencapai 16 juta euro. Nilai tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari tawaran Southampton.

Southampton sebenarnya memiliki opsi meminang pemain yang dipinjamnya pada musim lalu itu dengan biaya hanya 8 juta euro. Kesepakatan antara Southampton dengan Atletico bisa hangus jika Atletico membayar 2 juta euro.

Akan tetapi, menurut pihak Southampton, Atletico telah melewati batas waktu perjanjian untuk menghilangkan opsi pembelian Southampton terhadap Alderweireld. Sayangnya, Southampton tidak bisa memaksa sang pemain pindah lantaran Alderweireld lebih memilih hijrah ke Tottenham.

Pada musim lalu, Alderweireld tampil sebanyak 25 pertandingan dan mencetak satu gol untuk Southampton pada ajang Premier League. Alderweireld akan menjadi rekrutan ketiga Tottenham pada musim ini, setelah Kevin Wimmer dari FC Koeln dan Kieran Trippier dari Burnley.(Okky Herman Dilaga)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help