Serie A Italia

Video Gol Fantastis Bek AC Milan ke Gawang Inter: Mexes 'Terbang' Saat Menendang

Mexes, yang berdiri di depan kotak penalti, melakukan aksi terbang untuk menyambut umpan. Bola yang melesak kencang

Video Gol Fantastis Bek AC Milan ke Gawang Inter: Mexes 'Terbang' Saat Menendang
AFP PHOTO
Bek AC Milan asal Perancis Philippe Mexes (2 dari kanan) mendapat sambutan dari rekan-rekannya setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Inter Milan dalam laga International Champions Cup di Shenzhen, Sabtu (25/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan menaklukkan Inter Milan dalam laga pra-musim bertajuk International Champions Cup 2015, Sabtu (25/7/2015).

Philippe Mexes menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri dalam derbi AC Milan yang berlangsung di Shenzhen City Stadium, China, lewat gol spektakuler pada menit ke-62.

Ini menjadi hasil yang positif bagi Milan dalam persiapan menghadapi Serie-A musim 2015-16, setelah mereka sempat menelan kekalahan dari Lyon pada 19 Juli.

Sedangkan bagi Internazionale, kekalahan ini merupakan yang kedua setelah pada Selasa (21/7), pasukan Roberto Mancini pun menyerah dengan skor serupa dari raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, di Shanghai Stadium, Shanghai.

Secara keseluruhan, AC Milan bermain lebih agresif dari rival sekotanya tersebut. Padahal, pelatih Sinisa Mihajlovic tak menurunkan skuad terbaiknya di paruh pertama.

Setelah jeda, AC Milan menurunkan beberapa pemain yang diprediksi akan menjadi pilihan utama pada kompetisi resmi. Dua striker baru, Luiz Adriano dan Carlos Bacca, diturunkan bersamaan pada menit ke-61 oleh pelatih Sinisa Mihajlovic.

Hasilnya sangat positif. Alur serangan Milan kian menakutkan dan kerab memberikan ancaman ke daerah pertahanan Inter. Gol pun tercipta pada menit ke-62 lewat aksi fantastis Mexes ketika menyambut umpan tendangan pojok yang dilakukan Giacomo Bonaventura.

Mexes, yang berdiri di depan kotak penalti, melakukan aksi terbang untuk menyambut umpan. Bola yang melesak kencang hasil tendangan kaki kanannya mendarat di pojok kanan atas gawang Inter.

Saat pertandingan tersisa dua menit, Milan harus bermain dengan 10 orang. Antonio Nocerino diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang baru Inter, Geoffrey Kondogbia. Beruntung bagi AC Milan, lawannya tak bisa mencetak gol balasan sehingga skor 1-0 bertahan hingga usai.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi Real Madrid pada 27 Juli dan tiga hari berselang giliran Milan yang bertemu raksasa Liga Spanyol tersebut. Mereka bertarung di turnamen serupa.

Berikut cuplikan gol Philippe Mexes dalam laga tersebut:

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help