Abul Rahman Lestaluhu Jagokan Persib Juara Piala Presiden 2015

Alasan Abdul Rahman menjagokan Persib, karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki materi pemain yang lebih baik dibanding tim lain.

Abul Rahman Lestaluhu Jagokan Persib Juara Piala Presiden 2015
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta, Abdul Rahman Lestaluhu usai terapi pasca operasi lutut kanan di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (17/9/2015) Abdul Rahman sedang menjalani proses pemulihan pasca operasi perbaikan Anterior Cruciate Ligament (ACL). Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Sigit Nugroho

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pemain Persija Jakarta, Abdul Rahman Lestaluhu memprediksikan Persib Bandung bakal menjadi juara Piala Presiden 2015.

Alasan Abdul Rahman menjagokan Persib, karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki materi pemain yang lebih baik dibanding tim lain.

Pengalaman sebagai juara Liga Super Indonesia 2014, membuat Atep dan kawan-kawan lebih termotivasi menggandakan gelar juara.

“Awalnya saya mennjagokan Persija sebagai juara, tetapi karena tim saya gagal lolos ke babak delapan besar saya beralih menjagokan Persib menjadi juara. Secara kualitas, Persib lebih baik, dari sisi kualitas pemain, pengalaman, dan permainan. Materi pemain Persib tidak banyak berubah seperti di kompetisi musim lalu,” kata Abdul Rahman kepada
Super Ball.

Abdul menerangkan, masa latihan Persib tergolong intensif, meski kompetisi sedang vakum.Ini berbeda dengan tim lain yang tidak melakukan latihan akibat tiak adanya kompetisi.

Ini menjadi modal bagi anak-anak Banung merebut kampiun di turneman yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment itu.

“Saya perkirakan Persib akan bertemu dengan Arema di final. Tetapi Persib tetap yang menjadi juara, meski Arema akan menyulitkan langkah Persib,” ujar Abdul Rahman.

Menurut Abdul Rahman, Arema memang tim bagus dengan sejumlah pemain berkualitas.

“Arema memang memiliki jam terbang yang lumayan tinggi dan sangat kompak. Tetapi saya tetap jagokan Persib sebagai juara, karena menurut saya Perib tetap lebih baik dari semua sisi,” ucap Abdul Rahman.

Soal Bali United Pusam yang berhasil menghempaskan Persija di fase grup dengan skor telak, Abdul Rahman menilai tim asuhan Indra Sjafri itu tidak cukup kuat menjadi juara.

“Bali United memang lumayan bagus, tetapi mereka diisi pemain muda dengan pengalaman dan jam terbang yang kurang baik. Kualitas Bali United tidak sebaik Persib dan Arema. Sedangkan babak delapan besar nanti seluruh tim akan bersaing sehingga atmosfer pertandingan akan lebih kompetiti,” terang Abul Rahman.

Abdul Rahman menyayangkan timnya gagal lolos ke delapan besar. Padahal jika Macan Kemayoran berhasil melanjutkan ke babak perempat final mampu menarik minat penonton.

Sehingga perhelatan turnamen itu akan lebih meriah, bergairah dan seru.

“Kalau Persija lolos, pasti pertaningannya akan penuh penonton, karena The Jakmania selalu membela dan menonton dimanapun Persija bertanding. Ini akan menambah kemeriahan pertandingan,” jelas Abdul Rahman.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help