PSCS Cilacap Gunakan 50 Persen Muka Lama untuk ISC

Setelah skuad terbentuk, PSCS akan menggelar uji coba. Namun pelatih PSCS, Aris Budi belum bisa menyebutkan nama-nama klub yang jadi lawan uji coba

PSCS Cilacap Gunakan 50 Persen Muka Lama untuk ISC
ist
Aris Budi Sulistyo 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Jelang digelarnya Indonesia Soccer Championship (ISC) , PSCS Cilacap akan memulai latihan pada Kamis (10/3/2016).

Pelatih PSCS Cilacap, Aris Budi Sulistyo mengatakan, dirinya berencana akan menggunakan sekitar 50 persen pemain lama.

"Saya sudah dipastikan kembali melatih PSCS Cilacap setelah sebelumnya berhasil membawa tim ini menjadi juara Piala Bupati Cilacap 2016 kemarin. Rencananya saya akan memulai latihan pada Kamis nanti. Ada sebanyak 12 pemain lama yang akan mengikuti latihan. Selebihnya akan saya cari pemain baru melalui seleksi sambil menggelar latihan," kata Aris kepada Harian Super Ball,kemarin

Kemungkinan Aris akan menggunakan 24-25 pemain di ISC B nanti.

"Saya sudah punya beberapa pemain incaran untuk diseleksi, seperti Patrick Ronald, Jajang Paliama, Guntur Ariyadi, Wahyu, dan Rendy Saputra. Saya akan mencari pemain baru lain. Rencananya seleksi akan dilakukan sampai mendapatkan 24-25 pemain. Kemungkinan dalam waktu sepuluh hari, saya menargetkan sudah membentuk skuad resmi," ujar Aris.

Setelah skuad terbentuk, Aris mengucapkan, pihaknya akan menggelar uji coba. Namun dirinya belum bisa menyebutkan nama-nama klub untuk uji coba.

"Saya kemungkinan akan melakukan empat kali uji coba sampai digelarnya ISC B. Pinginnya kami bisa mendapatkan tim uji coba dari kelas Divisi Utama atau Liga Super Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan tim yang bagus untuk ujicoba. Sehingga kami bisa lebih matang dan lebih siap," ucap Aris.

Soal target, Aris menuturkan, manajemen Laskar Nusakambangan, julukan PSCS Cilacap meminta kepada dirinya untuk membawa tim minimal lolos ke fase berikutnya.

"Target kami tidak muluk-muluk. Awalannya hanya bisa lolos dari fase grup. Lebih bagus jika memang bisa berhasil bisa ke partai final. Karena saya yakin seluruh tim juga berambisi untuk bisa lolos dan menjadi juara," tutur Aris.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help