Indonesia Soccer Championship

Madura United Ladeni Bali United di Sidoarjo

Madura United harus menerima ganjaran sanksi tidak boleh menjalani laga kandang di markasnya, mereka harus mencari tempat lain setelah insiden flare.

Madura United Ladeni Bali United di Sidoarjo
surya/erfan hazransyah
Flare yang dinyalakan suporter Madura United saat tim kesayangannya menjamu Persiba Balikpapan, Senin (13/6/2016) malam 

TRIBUNNEWS.COM - Madura United akan melakoni partai kandang kontra Bali United pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Senin (20/6/2016).

Namun, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu tidak menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai venue, melainkan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Perpindahan lokasi itu menyusul hukuman yang diberikan oleh Komdis ISC setelah suporter Madura United menyalakan flare saat laga menjamu Persiba Balikpapan, Senin (13/6/2016) lalu.

Madura United harus menerima ganjaran sanksi tidak boleh menjalani laga kandang di markasnya, mereka harus mencari tempat lain.

Adapun hukuman yang diberikan kepada Madura United mengacu pada pasal 20 dan pasal 64 Kode Disiplin ISC.

"Merujuk kepada pasal 20 dan pasal 64 Kode Disiplin ISC, Madura United diberikan sanksi bertanding di tempat netral selama tiga kali pertandingan kandang di week 7, week 9, dan week 11 karena pelanggaran terhadap pasal 64 ayat 1 huruf (a) dan (b) Kode Disiplin ISC," bunyi surat keputusan.

Bali United dalam akun media sosial Instagram resminya menyebut pertandingan melawan Madura United akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Laga melawan Madura United akan dilaksanakan di Sidoarjo, dan kabar baiknya adalah pertandingan melawan Madura BISA disaksikan oleh penonton di stadion. Yuk gassss! #baliunited," ajak manajemen BU kepada suporternya.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help