Kualiafikasi Piala Dunia 2018

Laga ke-100 Dani Alves Bersama Timnas Brasil

Prestasi itu setimpal dengan pengorbanan Alves, meninggalkan orangtuanya saat masih berusia 15 tahun untuk menekuni sepak bola secara profesional

Laga ke-100 Dani Alves Bersama Timnas Brasil
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (15/11/2016) halaman 5 

TRIBUNNEWS.COM - Dani Alves bakal mencatat prestasi pribadi saat Timnas Brasil berkunjung ke Kota Lima, Peru, untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018, Zona Amerika Selatan, Rabu (16/11/2016).

Laga di Stadion Nacional de Lima menjadi laga ke-100 bagi Alves bersama Selecao.

Alves mengaku sangat bersyukur bisa mencapai angka 100 laga internasional.

Prestasi itu setimpal dengan pengorbanannya, meninggalkan orangtuanya saat masih berusia 15 tahun untuk menekuni sepak bola secara profesional.

"Sebagai pribadi saya seperti Pablo Picasso (pelukis terkenal Italia). Mereka yang tidak bisa memahami saya, harus membayar mahal," kata Alves.

Bek kanan Juventus itu menambahkan , laga melawan Peru sangat penting bagi dirinya, tapi dia lebih senang melihat timnya meraih kemenangan.

Alves pun menyebut faktor pelatih Adenor Leonardo Bacchi menjadi kunci sukses tim Samba yang meraih enam kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Argentina 3-0 akhir pekan lalu.

"Hasil bagus di lapangan tidak lepas dari pelatih. Tite bisa melakukan apa yang dia inginkan, ternatung seberapa jauh dia mau melangkah," kata Alves.

Eks bek Barcelona itu menyebut Tite, panggilan Leonardo Bacchi, mirip dengan Pep Guardiola yang kini menukangi Manchester City. "Keduanya pelatih besar," ujar Alves.

Brasil saat in berada di puncak klasemen dengan 24 poin hasil dari 11 laga. Dalam enam laga terakhir Brasil memproduksi 15 gol dan empat clean sheet.

Brasil bakal mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Pasukan Ricardo Gareca baru saja mencatat kemenangan tandang dengan mengalahkan Paraguay 4-1.

Ini adalah kemenangan tandang pertama Peru di kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 2004.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, SELASA (15/11/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help