Bayaran Carlos Tevez Lewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Tersingkir dari Timnas Argentina, Tevez mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Chinese Super League (CSL) menawarkan gaji 615.000 pounds per pekan

Bayaran Carlos Tevez Lewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (19/12/2016) halaman 16 

TRIBUNNEWS.COM - Tawaran menggiurkan menghampiri mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez.

Bayaran Tevez mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Carlos Tevez kini membela klub yang melahirkannya, Boca Juniors, di Liga Argentina.

Itu dilakoninya dua musim belakangan, setelah ia memutuskan untuk hengkang dari Juventus, usai mempersembahkan gelar juara alias Scudetto bersama Nyonya Tua.

Pada usia senja dan ketika sudah tersingkir dari skuad Albiceleste alias Timnas Argentina, Tevez justru mendapatkan tawaran menggiurkan. Klub di Chinese Super League (CSL) menawarkan gaji 615.000 pounds per pekan.

Angka ini setara dengan Rp 10,28 miliar per pekan. Dalam satu bulan, ia akan mendapatkan gaji minimum Rp 40,5 miliar.

Dalam setahun, Tevez mendapatkan gaji hampir setengah triliun rupiah, tepatnya Rp 468 miliar.

Gaji Wayne Rooney di Manchester United saja tak ada separuhnya. Angka itu juga jauh melebihi gaji Messi di Barcelona maupun Ronaldo di Real Madrid.

Ronaldo bergaji 365.000 pounds atau Rp 6,1 miliar per pekan setelah dipotong pajak. Ini angka terbaru setelah perpanjangan kontrak.

Sedangkan Messi bergaji 275.000 pounds atau Rp 4,6 miliar per pekan setelah dipotong pajak. Itu belum termasuk rancangan kontrak baru Messi.

Klub yang berani menawarkan gaji selangit ini adalah Shanghai Shenhua dari CSL. Shenhua masih berharap Tevez yang berusia 32 tahun mampu membawa klub ini menjuarai CSL yang banyak diperkuat pemain dari liga-liga utama di Eropa termasuk Graziano Pelle yang dulu memperkuat Southampton.

Carlos Tevez yang beristri Vanessa belum ambil keputusan terhadap tawaran ini. Shenhua berani mengikat kontrak dengan durasi dua musim atau total bernilai mendekati Rp 1 triliun.

"Saya harus berpikir keras untuk menentukan pilihan hidup. Saya sadar Boca menginginkan saya bertahan. Tapi putusan ada di tangan saya," kata Tevez.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, SENIN (19/12/2016)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help