Liga Champions

Sevilla Hadapi Minus Tiga Derajat Celcius di Kandang Leicester

Tantangan Sevilla adalah bagaimana para pemain mereka menghadapi suhu minus tiga derajat Celcius di Leicester City.

Sevilla Hadapi Minus Tiga Derajat Celcius di Kandang Leicester
pa/dailymail
Penyerang Leicester City, Shinji Okazaki meluapkan emosi usai mencetak gol 

TRIBUNNEWS.COM - Sevilla menghadapi tantangan serius saat melawat ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Rabu (15/3) dini hari.

Tantangan Sevilla adalah bagaimana para pemain mereka menghadapi suhu minus tiga derajat Celcius di Leicester City.

Skuat asuhan Jorge Sampaoli harus berterima kasih terhadap faktor suhu di kota Sevilla yang hangat saat menjamu Leicester City di Ramon Sanchez Pizjuan pada pertandingan leg pertama. Suhu yang panas membuat para pemain Leicester City kesulitan sehingga menelan kekalahan 2-1.

"Suhu yang panas sedikit berpengaruh terhadap kekalahan kami. Mereka terbiasa bermain dalam suhu seperti itu setiap pekan. Sekarang mari kita lihat seperti apa mereka saat suhu minus tiga di Leicester," ujar Jamie Vardy, penyerang Leicester City, dikutip dari Leicester Mercury.

Klub asal Andalusia itu tidak pernah berjodoh dengan Inggris. Mereka tidak pernah meraih kemenangan di sana. Dari empat pertandingan, mereka dua kali meraih hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Pada fase grup Liga Champions musim lalu, Sevilla sempat unggul 0-1 atas Manchester City di Etihad Stadium, namun kemudian kalah 2-1.

Sevilla melawat ke King Power Stadium dengan modal kemenangan, namun langkah mereka ke babak perempat final belum aman. Mereka justru bisa tersingkir jika menelan kekalahan minimal 1-0. Gol Jamie Vardy ke gawang Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan membuka langkah Leicester City ke babak perempat final lewat keunggulan agresivitas gol tandang.

"Waktu leg pertama kami hanya ingin ke Sevilla dan memastikan kami tidak tersingkir. Kami masih punya peluang, kami menantikan leg berikutnya dan semoga kami bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Vardy.

Riyad Mahrez, winger Leicester City, yakin gol Vardy membuat mimpi timnya tetap terjaga. Menurut Mahrez mencetak gol pada laga tandang Liga Champions tidak pernah mudah dan sangat penting.

"Kami berhasil mencetak gol, jadi kami memiliki kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya di kandang," ujar Mahrez.

The Foxes dalam kondisi bagus untuk menghadapi Sevilla. Pemecatan Claudio Ranieri sebagai pelatih justru membuahkan hasil bagus. Di bawah arahan Craig Shakespeare, The Foxes selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya, satu di antaranya atas Liverpool.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help