Leipzig Siap Bersaing di Liga Champions

Jika hingga akhir kompetisi musim ini bisa bertahan di peringkat kedua, maka dipastikan Leipzig melenggang ke Liga Champions musim depan

Leipzig Siap Bersaing di Liga Champions
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (13/4/2017) halaman 6 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai tim promosi yang sukses di Liga Jerman, Leipzig tidak gentar menghadapi tim-tim papan atas Eropa.

Tim berjuluk Die Bullen tersebut siap bersaing di Liga Champions.

Pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuttl, bersyukur timnya bisa tembus ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman.

Itu membuat Leipzig berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan.

"Sudah lama kami bermimpi tampil di Liga Champions. Kami harus menjaga posisi di klasemen ini, agar bisa memenuhi impian tersebut," kata Hasenhuettl di situs resmi klub.

Jika hingga akhir kompetisi musim ini bisa bertahan di peringkat kedua, maka dipastikan Leipzig melenggang ke Liga Champions musim depan bersama Bayern Muenchen yang saat ini menjadi pemuncak klaseman.

"Sebagai tim promosi, kami berhasil membuat keajaiban dengan menempati posisi runner-up. Ini membuat peluang kami ke Liga Champions musim depan sangat besar. Ini suatu keajaiban sekaligus sejarah bagi Leipzig, karena selama ini kami belum pernah lolos ke Liga Jerman dan Liga Champions," ujar Hasenhuettl.

Prestasi Leipzig memang pantas diacungi jempol, karena berhasil memperoleh tiket ke Liga Champions pada debut pertamanya di kompetisi kasta tertinggi di Jerman.

Hasenhuettl berharap anak asuhnya menjaga semangat dan motivasi, agar posisi Leipzig tidak tergeser.

Bahkan, jika mungkin posisi Emil Forsberg dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi, yakni menjadi juara Liga Jerman.

"Mempertahankan posisi aman di peringkat kedua memang tidak mudah. Tetapi, saya tidak mau membuat pemain tertekan. Saya hanya meminta kepada seluruh pemain agar tidak terbuai, karena masih ada beberapa laga sisa. Tim harus tetap tampil agresif untuk menyapu bersih seluruh pertandingan," jelas Hasenhuettl.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (13/4/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help