Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Semifinal Rasa Final

Chelsea dan Spurs akan saling berhadapan di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4). Pertandingan ini meneruskan rivalitas dua

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Semifinal Rasa Final
zimbio.com
Pemain Chelsea rayakan gol Eden Hazard 

TRIBUNNEWS.COM - Tottenham Hotspur akan memperlakukan laga semifinal Piala FA melawan Chelsea seperti final. Spurs menyadari beratnya tantangan yang akan mereka hadapi saat melawan tim asuhan Antonio Conte itu.

Chelsea dan Spurs akan saling berhadapan di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4). Pertandingan ini meneruskan rivalitas dua tim asal kota London itu yang juga sedang bersaing ketat di Premier League.

Chelsea saat ini masih memimpin klasemen Premier League dengan 75 poin dari 32 laga. Dan Spurs membuntuti di belakangnya dengan selisih empat poin.

Musim ini Spurs dan Chelsea sudah dua kali berhadapan, dan saling mengalahkan. Setelah Chelsea menang di pertemuan pertama di Stamford Bridge, Spurs gantian menang di pertemuan kedua awal tahun ini.

”Bagi kami ini adalah final dan kami harus menunjukkan itu sejak awal pertandingan. Kami harus bermain agresif, dengan filosofi dan mentalitas kami,” kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino seperti dikutip dari Standard.

”Mendapat kesempatan memainkan semifinal melawan salah satu tim terbaik di Eropa tidak sering terjadi, dan saya pikir ini adalah kesempatan yang luar biasa. Yang paling penting adalah fokus 100 persen ke pertandingan dan lebih baik dari mereka. Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka punya manajer dan pemain yang hebat,” imbuhnya.

 Pochettino sendiri mengakui Chelsea lebih diunggulkan pada laga semifinal ini. Namun demikian, pria Argentina itu tetap mengintip peluang untuk membuat kejutan.

”Jika ada satu yang favorit, itu lebih ke Chelsea, karena mereka sedang berada di puncak klasemen Premier League, dan dengan pengalaman para pemain yang mereka punya, serta pelatihnya,” ujar Pochettino di Talksport.

”Kita bicara soal tim yang mungkin dalam lima tahun terakhir sudah memenangi kompetisi Eropa, Piala Dunia, pelatih yang memenangi liga bersama Juventus di Italia. Mereka adalah tim yang lebih berpengalaman ketimbang kami. Tapi kami juga sedang dalam momen yang bagus, sedang jadi tim yang lapar. Bersaing dengan tim seperti mereka adalah hal penting bagi Tottenham,” katanya.

Sementara penyerang andalan Spurs, Harry Kane mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Diego Costa cs. Meski laga ini tak ada hubungannya dengan persaingan di Premier League, Kane mengaku sudah tidak sabar meneruskan momentum positif timnya.

Halaman
12
Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help