Liga Inggris

Juergen Merasakan Ketatnya Persaingan di Liga Inggris

Menurut Klopp, penyebabnya adalah sedemikian ketatnya kompetisi domestik di Inggris. Juru taktik asal Jerman itu menilai Liga Primer Inggris

Juergen Merasakan Ketatnya Persaingan di Liga Inggris
Instagram Juergen Klopp
Juergen Klopp meninggalkan restoran itu tengah malam dan tampak menggenggam beberapa botol bir untuk bekal perjalananan pulang. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memahami mengapa klub-klub Inggris kini penampilannya kurang apik di ajang Liga Champions.

Menurut Klopp, penyebabnya adalah sedemikian ketatnya kompetisi domestik di Inggris. Juru taktik asal Jerman itu menilai Liga Primer Inggris adalah liga yang benar-benar ketat dan menuntut banyak hal dari setiap kontestannya.

"Liga Inggris benar-benar ketat, itu sungguh menuntut banyak hal. Performa klub-klub Inggris yang kurang baik di Liga Champions juga disebabkan tambah ketatnya liga," kata Klopp seperti dilansir ESPN.

Mengenai faktor mengapa Liga Inggris bisa sedemikian ketatnya, Klopp menyoroti melimpahnya uang yang beredar di sana. "Ada uang di sana, aliran seperti sirkuit yang tertutup dan tidak kemana-mana. Uangnya hanya diedarkan ke arah yang lain saja, dan jika mereka merekrut pemain dari luar negeri, kekuatan keuangannya juga memungkinkan," jelasnya.

Sejak musim 2011/2012, hanya ada dua klub Inggris yang mampu mencapai semifinal Liga Champions. Dua klub itu adalah Chelsea yang tampil di semifinal sebanyak dua kali dan Manchester City yang tampil sekali.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help