Liga Europa

Mourinho Jelaskan Benda Misterius yang Diciumnya

Terkait dengan momen itu, Dia menjelaskan soal benda misterius yang diciumnya saat menghadapi Anderlecht itu.

Mourinho Jelaskan Benda Misterius yang Diciumnya
Getty Images
Jose Mourinho menunjukkan loyalitasnya kepada para fans di Old Trafford usai membekap Chelsea 2-0, Minggu (16/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Jose Mourinho mencium sesuatu saat timnya menghadapi Anderlech. Sesuatu berbentuk kertas kecil yang mungkin dianggapnya sebagai jimat keberuntungan.

Terkait dengan momen itu, Dia menjelaskan soal benda misterius yang diciumnya saat menghadapi Anderlecht itu.

Manchester United menghadapi Anderlecht dalam leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4). Dalam pertandingan itu, Mourinho tertangkap kamera mencium sebuah kertas kecil yang kemudian dimasukkan ke dalam sakunya.

Menariknya, kertas 'keberuntungan' itu ternyata membuahkan hasil. Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya pada menit ke-107. Selepas pertandingan, Mourinho menjelaskan soal kertas yang diciumnya saat itu. "Bukan karena ini kami mencetak gol," ujar Mourinho sambil tertawa.

"Saya telah melakukannya berkali-kali, mungkin Anda baru melihatnya hari ini saja. Saya telah melakukannya selama 17 tahun, itu hanya agama dan kepercayaan saya," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Laga yang bergulir di Stadion Old Trafford, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United. Hasil itu membuat Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa karena menang agregat 3-2 atas Anderlecht.

Sebelumnya, ketika berlaga di Premier League, Mourinho sempat menunjuk-nunjuk lambang klub MU yang tertera di dada sebelah kiri. Itu dilakukan sebagai selebrasi atas kemenangan timnya dari Chelsea. MU berhasil membuktikan diri setelah berhasil mengalahkan Chelsea di pekan ke-33 Liga Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (16/4), MU berhasil menang 2-0. Ander Herrera menjadi bintang dalam laga itu dengan satu asis dan satu golnya.

Setelah laga, Mourinho melakukan sebuah aksi sederhana yang membuat banyak fans MU jatuh cinta. Pelatih asal Portugal itu merayakan kemenangan MU dengan menunjuk-nunjuk lambang tim yang ada di dadanya.

Dilansir SuperBall.id dari Give Me Sport, Mourinho ingin membuktikan rasa cintanya pada MU di depan Chelsea, klub yang pernah dilatihnya.

Aksi Mourinho ini pun jadi sorotan dan mendapat banyak pujian dari fans MU.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help