Liga Italia

Performa Fiorentina Masih Tak Sesuai Harapan

Menurut Direktur Fiorentina, Giancarlo Antognoni, penampilan La Viola terbilang bagus pada putaran pertama musim lalu.

Performa Fiorentina Masih Tak Sesuai Harapan
uefa.com
Selebrasi pemain Fiorentina setelah menang 5-1 atas Qarabag pada laga Grup J Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Kamis, (29/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Hampir sama seperti Inter, penampilan Fiorentina di bawah Paulo Sousa musim ini juga terbilang angin-anginan. Hal ini pun membuat manajemen Fiorentina kecewa karena performa tim tak sesuai harapan.

Menurut Direktur Fiorentina, Giancarlo Antognoni, penampilan La Viola terbilang bagus pada putaran pertama musim lalu. Namun setelahnya, ia melihat Fiorentina menghadapi masalah karena Sousa sedikit terlalu santai.

"Dia (Sousa) bagus, pelatih modern. Sousa memulainya dengan baik, tapi tak mengakhirinya sesuai harapan. Saya melihat skuat lebih bersemangat dalam beberapa hari terakhir. Menurutku pada hari Minggu (melawan Inter) mereka bisa membuat fans merasa puas," ujar Antognoni seperti dilansir Football Italia.

Meski tak begitu puas dengan kinerja Sousa, Antognoni tetap mengapresiasi kelihaian juru taktik asal Portugal itu yang mampu melihat potensi pemain muda. Sousa merupakan sosok yang berjasa mengorbitkan Federico Chiesa, ketika memberi kesempatan kepada sang gelandang muda Italia bermain melawan Juventus.

"Fiorentina tim yang bagus yang diperkuat pemain bermutu. Mungkin tim ini tak bermain sesuai harapan kami. Meski tetap diperkuat pemain bagus, mungkin lebih bagus penampilan musim lalu," ucapnya.

"Ada pemain yang melakukan debut mengagumkan seperti Federico Chiesa. Memberikan jaminan masa depan. Terima kasih Sousa, yang memilih Chiesa dari tim primavera dan bermain melawan Juventus," tambahnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help