Soccer Star

Radamel Falcao Seperti Bangkit dari Kubur

Falcao sekaligus menuai reputasi sebagai penyerang haus gol di kompetisi klub UEFA. Falcao telah mencetak 45 gol dari 50 penampilan.

Radamel Falcao Seperti Bangkit dari Kubur
epa/dailymail
Radamel Falcao 

Karier Radamel Falcao pernah tenggelam sewaktu bermain di Inggris bersama Manchester United dan Chelsea. Kini Falcao seolah bangkit dari kubur bersama AS Monaco.

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang asal Kolombia itu menyumbangkan satu dari tiga gol AS Monaco ke gawang Borussia Dortmund, Kamis (20/4). Gol tersebut membuat El Tigre, julukan Falcao, telah mencetak 18 gol dari 24 pertandingan bersama AS Monaco di semua kompetisi musim ini.

Falcao sekaligus menuai reputasi sebagai penyerang haus gol di kompetisi klub UEFA. Falcao telah mencetak 45 gol dari 50 penampilan. El Tigre telah mencetak gol ke gawang 22 dari 24 tim yang pernah dia hadapi di kompetisi Eropa. Ini termasuk di laga Kualifikasi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Rasio mencetak golnya mencapai 0,9 gol per pertandingan. Ini adalah rasio gol tertinggi di antara pemain-pemain yang minimal mencatatkan 20 penampilan. Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) hanya mencetak 0,74 gol per pertandingan, sedangkan Lionel Messi (Barcelona) 0,82 gol per pertandingan.

AS Monaco tidak hanya memiliki Radamel Falcao. AS Monaco juga memiliki Kylian Mbappe, penyerang yang sedang hangat jadi pembicaraan. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Mbappe telah mencetak lima gol dari tujuh penampilan di Liga Champions.

Kylian Mbappe jadi pemain termuda yang mampu menorehkan prestasi tersebut. Per Rabu (19/4) waktu Prancis, usia Mbappe 41 hari lebih muda dibandingkan Raul Gonzalez, mantan penyerang Real Madrid, waktu mencetak gol kelimanya.

Mbappe juga jadi pemain pertama yang selalu mencetak gol pada setiap empat laga fase gugur Liga Champions. Mbappe juga jadi pemain keenam yang mencetak gol di empat penampilan pertama sebagai starter dan yang pertama sejak Diego Costa pada 2014.

"Dari lima gol yang telah saya cetak di turnamen ini, yang jadi favorit saya adalah gol kedua saya di leg pertama melawan Dortmund. Gol itu jadi yang paling indah untuk saya," ungkap Mbappe di Uefa.com.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help