Liga Indonesia

Timo Resmi Mundur, Haryadi Jadi Caretaker Persiba Balikpapan

Hal ini disampaikan secara langsung ketika tim tiba di Guest House Hasanah, Malang (mess pemain) dan diumumkan secara langsung ke seluruh jajaran klub

Timo Resmi Mundur, Haryadi Jadi Caretaker Persiba Balikpapan
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann 

TRIBUNNEWS.COM - Usai menerima kekalahan 0-1 atas Arema FC di pertandingan pekan ketiga Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Senin (1/5/2017) malam tadi, Pelatih Timo Schuenemann telah resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persiba Balikpapan.

Hal ini disampaikan secara langsung ketika tim tiba di Guest House Hasanah, Malang (mess pemain) dan diumumkan secara langsung dengan seluruh pemain, tim pelatih, manajemen, dan Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher.

"Saya minta maaf tidak bisa maksimal hasilnya. Tapi saya percaya, kedepannya kalian pasti bagus. Ini musim kemarau dan kedepannya musim hujan akan datang," ungkapnya.

Untuk sementara, kursi kepelatihan Persiba, akan ditempati oleh Haryadi yang juga sebagai asisten pelatih Tim "Beruang Madu".

"Dengan Pak Haryadi, semoga kedepannya kalian akan dapat keberuntungan. Selama ini saya tidak salah untuk melatih dan merekrut kalian (pemain Persiba). Keberuntungannya memang tidak ada. Saya harap dengan pelatih baru semoga dapat hoki," tuturnya.

Bagi Timo, tim kebanggan "Kota Beriman" ini bukanlah sembarang tim. Ada nilai historis yang selama ini melekat di perjalanan hidupnya.

"Bagi saya pribadi, Persiba bukanlah sembarang tim.Dulu, saya bermain sepak bola di Indonesia hanya di klub ini. Semoga klub ini sukses tanpa saya atau kehadiran saya. Jika nanti melawan Sriwijaya FC main di sini (Stadion Gajayana), saya akan datang untuk menonton. Kalau gol, pasti saya akan lompat-lompat," ungkapnya.

"Maaf jika selama ini saya ada kesalahan melatih kalian selama 4 bulan ini. Terima kasih," sambungnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher berterima kasih atas atas kerja keras Timo selama melatih di Persiba.

"Kami terima kasih dengan coach Timo yang telah melatih tim selama ini. Apa yang disampaikan Timo, adalah mengundurkan diri. Bukan dipecat. Dia mengundurkan diri dengan hormat. Saya berharap, anak-anak (pemain) ketika di pimpin oleh Pak Haryadi, jaga disiplin. Kekeluargaan dibangun," tutur Syahril,

Halaman
123
Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved