Liga Inggris

Jose Mourinho Sudah Belajar di Musim Pertama

Eks pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid tersebut menjanjikan tim berjuluk Setan Merah itu akan lebih impresif musim depan

Jose Mourinho Sudah Belajar di Musim Pertama
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (20/5/2017) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Jose Mourinho mengaku mengalami kesulitan pada musim pertamanya bersama Manchester United (MU).

Eks pelatih Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid tersebut menjanjikan tim berjuluk Setan Merah itu akan lebih impresif musim depan.

Sebenarnya prestasi Mourinho tidak terlalu buruk. Setan Merah menggenggam trofi Piala Liga, dan akan melakoni partai final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, 24 Mei mendatang.

Namun Wayne Rooney dkk tercecer dalam persaingan di papan atas Liga Inggris. MU dipastikan finis di peringkat keenam, turun satu tingkat dibanding musim lalu.

Jika gagal mengalahkan Ajax, musim depan MU tidak akan tampil di Liga Champions, dan kembali bermain di Liga Europa.

"Saya melakukan analisa dari data yang ada sebelum memutuskan bergabung ke Old Trafford. Tapi Anda hanya tahu realitas sesungguhnya ketika sudah terlibat di dalam tim," kata Mourinho seperti dilansir Omnisport.

"Musim pertama selalu berat. Saya akan menikmati musim kedua, dan memastikan tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Anda bisa saja berpikir tahu semua hal tentang pemain, tapi sebenarnya Anda tidak tahu sama sekali. Anda akan tahu persis ketika mengalami masa-masa baik dan buruk bersama mereka," imbuhnya.

Pelatih berpaspor Portugal ini mengaku senang karena di akhir musim ini, proses transisi sudah dimulai.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Sabtu (30/5/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help