Laga Kamerun vs Cile Dipimpin Wasit Musuh Mourinho

Skomina merupakan wasit dengan lisensi FIFA dan UEFA sejak 2003. Pria asal Slovenia ini berpengalaman di berbagai turnamen elite

Laga Kamerun vs Cile Dipimpin Wasit Musuh Mourinho
dailymail
Wasit Damir Skomina memberi penjelasan pada Cesc Fabregas di laga Liga Champions antara Dinamo Kiev vs Chelsea 

TRIBUNNEWS.COM - Komite Wasit FIFA sudah menunjuk pengadil untuk laga antara Kamerun kontra Cile di Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Senin (19/6) dini hari. Dia adalah Damir Skomina.

Skomina merupakan wasit dengan lisensi FIFA dan UEFA sejak 2003. Pria asal Slovenia ini berpengalaman di berbagai turnamen elite internasional, mulai dari Liga Europa, Liga Champions, Piala Eropa, hingga Olimpiade.

Di Liga Champions musim ini ia dipercaya memimpin di lima laga. Terakhir, ia menjadi pengadil di laga AS Monaco kontra Borussia Dortmund pada perempat final. Sementara di Liga Europa, Skomina memimpin laga final antara Ajax melawan Man United.

Sepanjang kariernya sebagai wasit Skomina dikenal sebagai ’musuh’ Jose Mourinho. Pelatih Man United itu pernah menyebut Skomina sebagai ”wasit yang lemah dan naif” karena tak memberikan penalti kepada Chelsea yang kala itu diasuh Mourinho saat berjumpa dengan Dynamo Kiev.

Skomina nantinya akan dibantu dua rekannya yang juga berasal dari Slovenia. Sementara, ofisial keempat merupakan wasit asal Serbia, Milorad Mazic.

Bagi Skomina, ini kali pertama ia mempin laga timnas Cile. Namun untuk Kamerun, wasit berusia 41 tahun ini pernah dua kali memimpin laga tim Afrika itu, yakni saat Kamerun kalah 2-0 dari Brasil di perempat final Olimpiade 2008, serta saat Kamerun bermain imbang 2-2 dengan Jerman di laga ujicoba tahun 2014

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help