Raih Juara di Vietnam, Fachri Husaini Masih Akan Evaluasi Timnas U-16

Pelatih Fahcri Husaini jelas menganggap kemenangan dan gelar juara di turnamen kecil itu adalah bekal yang berharga bagi skuad Garuda Muda

Raih Juara di Vietnam, Fachri Husaini Masih Akan Evaluasi Timnas U-16
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini pada laga Ujicoba melawan Semen Padang U-16 di Stadion Singgaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Senin (9/3/2015). Dalam laga tersebut Timnas U-16 di tahan imbang oleh Semen Padang U-16 dengan skor 4-4. (Super Ball/Feri Setiawan) 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Dimas Wahyu Indrajaya

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan 11-0 atas Taiwan mengukuhkan gelar juara bagi Timnas Indonesia U-16 di ajang International Football Tournament: Tien Phong Plastic Cup 2017 pada Minggu (18/6/2017).

Pelatih Fahcri Husaini jelas menganggap kemenangan dan gelar juara di turnamen kecil itu adalah bekal yang berharga bagi skuad Garuda Muda.

Pengalaman menjadi juara diharapkan menjadi pelajaran, dan tentu saja perbaikan akan terus dilakukan kedepannya.

"Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada timnas secara keseluruhan," jelas Fachri Husaini lewat tim media PSSI.

"Evaluasi akan segera kami lakukan, karena ada beberapa catatan penting yang perlu kami perbaiki."

Husaini juga berterima kasih pada masyarakat Indonesia yang terus mendoakan dari jauh.

"Terima kasih kepada masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yang telah mendukung serta mendoakan kami selama ini. Untuk staf pelatih, official & pemain yg tidak berangkat ke Vietnam, saat ini berada di Cijantung, doa mereka juga punya andil atas keberhasilan kami."

 Mengumpulkan tujuh poin hingga laga ketiga, Rendy Juliansyah cs sanggup menjadi tim yang tidak terkalahkan di ajang tersebut.

Di dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 menang 4-1 atas Myanmar pada Rabu (14/6/2017) dan bermain imbang 1-1 dengan Vietnam pada Jumat (16/6/2017).

Kepastian juara juga melihat hasil Vietnam yang gagal menjungkalkan Myanmar di hari yang sama.

Tuan rumah Vietnam hanya meraih hasil imbang 0-0 atas Myanmar sehingga tim berjuluk The Golden Stars hanya mengoleksi lima poin.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help