Liga Indonesia

Ini Penjelasan Komdis PSSI Tentang Sanksi yang Dijatuhkan kepada Hamka Hamzah

Sedangkan denda Rp 75 juta‎, Asep menyebutkan hal itu sudah sesuai dengan pasal-pasal yang dilanggar. "Tapi saya lupa (pasal berapa),"

Ini Penjelasan Komdis PSSI Tentang Sanksi yang Dijatuhkan kepada Hamka Hamzah
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Pemain PS TNI, Elio Bruno Teixeira Martins (tengah) berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Hamka Hamzah (kiri) dan Kiper PSM Makassar, Rivky Deython Mokodompit (kanan) dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/5/2017) dalam laga tersebut PS TNI berhasil mengalahkan PS Makassar dengan skor 2-1. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya mengeluarkan keputusan kepada Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah terkait aksinya yang dianggap memprovokasi, saat laga PSM kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Dari informasi diperoleh, Hamka dikenai sanksi 2 pertandingan dan denda Rp 75 juta.

Dikonfirmasi terpisah, Asep Edwin Ketua Komdis PSSI mengatakan pihaknya telah mempelajari semua bukti terkait aksi pemain bernomor punggung 23 tersebut, mulai bukti foto hingga rekaman.

"Dan kami simpulkan memang Hamka melakukan 2 kali (pelanggaran). Pertama (maaf) mengacungkan‎ jari tengah dan kedua yang itu (Jari telunjuk dan jempol, simbol #Sajete),"jelas Asep, Senin (17/7/2017).

Sedangkan denda Rp 75 juta‎, Asep menyebutkan hal itu sudah sesuai dengan pasal-pasal yang dilanggar. "Tapi saya lupa (pasal berapa),"katanya lagi.

Soal banding yang dilakukan manajemen PSM, ia enggan berkomentar banyak, karena sudah bukn wewenangnya lagi. "Itu urusan komisi banding," ujar Asep sebelum mengakhiri pembicaraan.‎‎

Pasrah

Soal sanksi 2 pertandingan plus denda Rp 75 juta yang dikeluarkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hamka nampaknya legowo.

Di akun Instagram miliknya 'hamka23hamzah' ia menuliskan pesan 'Saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas sanksi yg saya terima. Dan saya akan instrospeksi diri agar kedepan lebih bisa menahan emosi lagi#23.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help