Liga Italia

Massimiliano Allegri Yakin Juventus Bisa Raih Gelar Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Lazio dan meraih gelar juara untuk kali kedelapan

Massimiliano Allegri Yakin Juventus Bisa Raih Gelar Serie A
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (7/8/2017) halaman 13 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga persahabatan, Sabtu (5/8/2017), tidak mengancam performa timnya.

Allegri yakin Bianconeri bisa mempertahankan gelar juara Serie A Italia. 

Hasil negatip itu mengiringi langkah Juve menjelang laga menghadapi Lazio di babak final Piala Super Italia, Senin (14/8/2017).

Namun, Allegri yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Lazio dan meraih gelar juara untuk kali kedelapan.

Allegri percaya bahwa Gonzalo Gerardo Higuain dan kawan-kawan akan memetik pelajaran dari kekalahan dari Spurs.

"Saya tidak khawatir dan tetap tenang. Sebab, kami sudah bekerja keras dan melakukan yang terbaik di beberapa hari sebelumnya," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Baca: Arsenal Raja London

"Memang benar bahwa kekalahan ini buruk, tetapi kami harus melihat sisi positipnya. Kami harus lebih berhati-hati saat bertahan. Kami juga harus bekerja keras karena kompetisi di Italia selalu dimenangi oleh tim dengan pertahanan terbaik,” ucap Allegri.

Dalam laga itu, lini belakang Juve gagal menunjukkan koordinasi yang baik.

Buruknya koordinasi tersebut dimanfaatkan oleh Spurs untuk mencetak dua gol dari Harry Kane di menit ke-10 dan Christian Eriksen di menit ke-52.

Kehilangan Leonardo Bonucci dinilai sebagai faktor yang membuat rapuhnya lini belakang Nyonya Tua dalam pertandingan tersebut.

"Kami harus segera bebenah dan berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi Lazio pekan depan. Tetapi, saya tetap tenang, karena ini hanya bagian dari laga persiapan Serie A Italia musim 2017-2018. Saya percaya, seluruh pemain pasti akan bangkit, karena kami bertekad mempertahankan gelar dan trofi di musim depan," ujar Allegri.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (7/8/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help