Liga Italia

AC Milan Sudah Punya Semua Pemain Bagus tapi Belum Punya Pemimpin kata Marcel Desailly

Aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas 2017 membuat salah satu mantan pemain Rossoneri, Marcel Desailly, mengaku senang.

AC Milan Sudah Punya Semua Pemain Bagus tapi Belum Punya Pemimpin kata Marcel Desailly
zimbio.com
Marcel Desailly 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas 2017 membuat salah satu mantan pemain Rossoneri, Marcel Desailly, mengaku senang.

Namun, eks bek tengah berusia 48 tahun itu menyebut bahwa semua itu bisa sia-sia.

AC Milan telah mendatangkan 10 pemain baru pada bursa transfer musim panas 2017 dengan menghabiskan dana sebesar 190 juta euro (sekitar Rp 3 triliun).

Para pemain tersebut adalah Leonardo Bonucci, Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Franck Kessie, Antonio Donnarumma, dan Fabio Borini.

Milan bisa melakukan hal itu dengan sokongan dana dari konsorsium asal China yang kini telah mengambil alih sebagian besar saham Rossoneri dari presiden terdahulu, Silvio Berlusconi.

Melihat aktivitas tersebut, Marcel Desailly mengaku senang karena Milan kini memiliki peluang besar untuk kembali bangkit.

Namun, mantan pemain asal Prancis itu juga mengingatkan bahwa ada hal lain yang dibutuhkan untuk membangun tim selain mendatangkan banyak pemain berkualitas, yaitu kepemimpinan di dalam tim.

“Mereka telah membeli banyak pemain, tetapi itu semua belum cukup demi membangun tim yang sukses dalam dua musim ke depan. Untuk membangun fondasi klub yang kuat, skuat membutuhkan pemimpin," kata Desailly kepada Pianeta Milan.

“Saya kembali berbahagia. Uang seharusnya tidak membuat Anda takut. Saya berharap klub ini bisa terus aktif dan sekarang kita semua telah melihat indikasi tersebut,” tuturnya.

Desailly pernah membela Milan pada periode 1993 hingga 1998. Selama itu, bek serba bisa tersebut membela Rossoneri di 186 laga dan mencetak 7 gol di semua ajang sebelum hengkang ke Chelsea.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help