MDS Raya Juara Okky Splash Youth Soccer League U-12

Usai melakoni babak penyisihan sejak 29 Juli lalu, akhirnya perhelatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 seri Bekasi berakhir dan menghasilkan MDS

MDS Raya Juara Okky Splash Youth Soccer League U-12
ist

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Usai melakoni babak penyisihan sejak 29 Juli lalu, akhirnya perhelatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 seri Bekasi berakhir dan menghasilkan MDS Raya sebagai juara.

Dimana MDS Raya tampil sebagai juara usai mengalahkan 15 pesaingnya, dan dilaga final yang diselenggarakan di Stadion Muda Jaya, Bekasi, Minggu (13/8), MDS Raya mengalahkan Petrostream dengan skor 2-0.

Perhelatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 sendiri akan diselenggarakan di empat seri, setelah sebelumnya di Bogor, Tangerang, dan kini di Bekasi. Selanjutnya perhelatan ini akan selenggarakan di Jakarta pada September mendatang.

Menurut Manager Okky Splash, Bayu Satria yang hadir untuk menutup acara seri di Bekasi menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga dan senang bisa menyelenggarakan perhelatan ini.

"Kami peduli dengan perkembangan pembinaan sepak bola usia dini. Melalui Okky Splash Youth Soccer League U-12 ini kami ingin agar semakin banyak talenta muda sepak bola Indonesi kedepan yang lahir," ungkap Bayu.

Dirinya juga menjelaskan, nantinya usai. menyelenggarakan keempat seri, akan dipilih para pemain terbaik setiap seri untuk dipersiapkan menghadapi perhelatan Singa Cup di Singapura pada November 2017 nanti.

"Tujuan dari perhelatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 adalah Singa Cup, dimana para pemain terbaik akan kita pilih untuk membela nama Indonesia diperhelatan Sing Cup tersebut," jelas Bayu.

Sementara itu, Taufik Jursal dari Liga Semuda yang melaksanakan perhelatan ini menilai bahwa mekanisme pemilihan pemain untuk ke Singa Cup sendiri akan berjalan ketat, dimana para pemain yang terseleksi akan kita kumpulkan dalam pemusatan latihan untuk diseleksi dan diberi pengetahuan.

"Seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kita siapkan test kemampuan. Jika lolos dalam 20 pemain, maka total akan ada 80 anak dari empat regional, yang akan akan kita latihan dalam pemusatan latihan serta kita seleksai menjadi 18 anak untuk mengikuti Singa Cup," urai Tuafik.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help