Liga Indonesia

Sriwijaya FC vs Persib Bandung: Bobotoh Sudah Boleh Nonton di Stadion dengan Atributnya

Pertandingan melawan Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017), adalah laga terakhir kandang Persib Bandung tanpa dukungan langsung bobotoh di stadi

Sriwijaya FC vs Persib Bandung: Bobotoh Sudah Boleh Nonton di Stadion dengan Atributnya
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Bobotoh 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pertandingan melawan Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017), adalah laga terakhir kandang Persib Bandung tanpa dukungan langsung bobotoh di stadion.

Artinya, saat Persib Bandung menjamu Semen Padang pada 9 September nanti, bobotoh sudah boleh memberikan dukungan langsung kepada Atep dan kawan-kawan dari tribun penonton.

Sebelumnya, Komdis PSSI menghukum Pangeran Biru dalam lima laga sebagai buntut kericuhan dalam laga kontra Persija Jakarta di Stadion GBLA, 22 Juli lalu.

Dalam laga itu, bobotoh bernama Ricko Andrean menjadi korban pengeroyokan oknum suporter.

Setelah sempat dirawat intensif di rumah sakit selama lima hari,  Ricko Andrean meninggal dunia.

Awalnya, Persib Bandung sama sekali disanksi tanpa pendukung di stadion tapi kemudian Komdis PSSI mengubah sanksi tersebut.

Komdis PSSI, dalam surat putusannya mengatakan bahwa bobotoh dilarang hadir namun masyarakat umum masih diperbolehkan datang ke stadion.

Melalui surat itu Komdis PSSI membolehkan penonton masuk  stadion asal tidak mengenakan atribut, memasang spanduk, menyanyikan yel-yel atau yang mengidentikkan dirinya dengan bobotoh.

Maung Bandung sudah menjalani sanksi itu dalam laga menghadapi Perseru Serui, PS TNI , Arema FC, dan Persegres Gresik United.

Persib Bandung bakal menjalani sanksi terakhir saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (28/8/2017).

Ketika Persib Bandung melawat ke kandang Sriwijaya FC di Palembang, 4 September nanti, bobotoh sudah boleh hadir di stadion.

Itu akan menjadi laga tandang pertama Pangeran Biru yang boleh dihadari bobotoh pascasanksi Komdis PSSI itu.

Pertemuan Maung Bandung dan Laskar Wong Kito merupakan laga tunda.

Sesuai jadwal asli, laga itu sebenarnya dijadwalkan pada 16 Agustus lalu tapi diundur karena terlalu berdekatan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Bukan hanya laga Persib Bandung lawan Sriwijaya FC melainkan semua jadwal laga Liga 1 yang digelar pada 16 dan 17 lalu diundur. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help