Liga Inggris

Siem De Jong Ingin Kembali ke Amsterdam

Newcastle pun tampaknya tak keberatan melepas pemain yang hanya berhasil mencetak dua gol dari total 26 laga yang dimainkannya untuk Toon Army

Siem De Jong Ingin Kembali ke Amsterdam
shieldsgazette.com
Siem de Jong (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM - Siem de Jong bergabung dengan Newcastle United pada 2014 lalu sebagai pemain yang diprediksi bakal menjadi salah satu pemain masa depan Belanda di Liga Inggris.

Meninggalkan Ajax Amsterdam setelah memenangi empat trofi Liga Belanda selama empat musim berturut-turut, De Jong membuat Newcastle mengucurkan dana 7 juta poundsterling demi memboyong pemain yang kala itu baru berusia 25 tahun.

Kubu St James' Park mengharapkan mendapatkan tak hanya seorang striker dan playmaker, tetapi juga pemimpin di lapangan tengah pasukan Magpies.

Namun, sayangnya bukan itu yang didapat Newcastle dari pemain yang mencetak 78 gol dalam 224 laga selama 7 musim di Ajax itu.

Rangkaian cedera membuat De Jong hanya bisa tampil dalam lima laga Newcastle di musim pertamanya, dan 21 laga di musim kedua.

Baca: Hansamu Yama Minta Timnas Indonesia Fokus Hadapi Kamboja

Ketika Newcastle terdegrasi ke Championship musim lalu, De Jong dipinjamkan ke PSV Eindhoven, dan Jong PSV.

Kini, pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan sudah memantapkan tekadnya untuk kembali ke Belanda.

Newcastle pun tampaknya tak keberatan melepas pemain yang hanya berhasil mencetak dua gol dari total 26 laga yang dimainkannya untuk Toon Army.

De Jong yang sempat bermain dalam 23 laga saat dipinjamkan ke PSV musim lalu, itu sempat bermain bersama adiknya Luuk de Jong (25).

Menurut laporan Telegraaf, kakak-beradik De Jong itu bakal saling berhadap-hadapan lagi di Liga Belanda, paling lambat musim depan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (24/8/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help