Sea Games 2017

Diterjang Cemoohan, Marinus Wanewar: Risiko Besar Membela Negara

Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, buka suara terkait insiden dalam laga kontra Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017).

Diterjang Cemoohan, Marinus Wanewar: Risiko Besar Membela Negara
bolasport.com
Marinus Wanewar 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, buka suara terkait insiden dalam laga kontra Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017).

Dalam pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2017, timnas U-22 Indonesia menang 2-0 berkat gol Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Namun, ada sejumlah kericuhan pada akhir pertandingan yang ditengarai melibatkan Marinus.

Bahkan, diklaim pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino, Marinus melakukan aksi tidak pantas dengan alat vitalnya untuk memprovokasi kubu lawan.

Penuturan Vitorino dalam pemberitaan media lantas membuat Marinus tersudutkan. Dia juga menerima gelombang kritik dari publik Tanah Air.

Striker milik Persipura Jayapura itu pun merespons via sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

"Untuk pertama kalinya, saya sedikit kecewa atas semua cemoohan dan berita yang menyudutkan saya. Banyak hal ingin saya ungkapkan, tetapi menurut saya, itulah risiko besar membela negara ini," tulis Marinus.

"Saat mengatakan saya mencoreng negara ini, apakah kalian mengetahui bagaimana perjuangan saya untuk membela negara ini? Bagaimana kerja keras saya hingga saat ini?" lanjut dia.

Marinus memang memiliki sejumlah jasa untuk timnas U-22 Indonesia. Belum luput darin memori ketika pemilik nomor kostum 24 itu mencetak gol tunggal timnya ke gawang Timor Leste, Minggu (20/8/2017).

Cuma, karena aksinya melawan Kamboja, citra positifnya langsung hilang. Dia menuliskan, "99 persen titik putih dan kalian hanya menyoroti satu noda hitam?"

Dalam laga kontra Kamboja, Marinus juga menerima kartu kuning akibat provokasi kepada kiper lawan.

Dia pun harus absen akibat akumulasi kartu saat Indonesia melawan Malaysia pada partai semifinal di Stadion Shah Alam, Sabtu (27/8/2017).

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Marinus Wanewar: Apakah Kalian Tahu Bagaimana Perjuangan Saya Membela Negara Ini?

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help