Timnas Indonesia

Garuda Nusantara Siap Tempur di Piala AFF U-18

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan PSSI ingin Timnas U-19 meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF U-18.

Garuda Nusantara Siap Tempur di Piala AFF U-18
Bolasport.com
Emha Ainun Najib berbincang-bincang dengan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dan penyerang Egy Maulama Vikri, di sela-sela latihan tim di lapangan UNY, Selasa (15/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - PSSI resmi melepas Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga ke Piala AFF U-18 di Myanmar dari tanggal 4-17 September 2017 mendatang.

Pada ajang itu, Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Pelepasan berlangsung di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis (31/8) dan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono beserta jajaran pengurus PSSI.

Timnas U-19 pun sudah siap berlaga di ajang ini. Persiapan panjang sejak Februari lalu sudah dilakukan dengan baik dan maksimal. Harapan meraih juara pun digelorakan. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan PSSI ingin Timnas U-19 meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF U-18.

"Kami ingin mengulang memori tahun 2013 saat itu Timnas U-19 menjadi juara dan apalagi saat ini coach Indra Sjafri kembali menangani Timnas U-19. Kami yakin pemain berjuang maksimal demi merah putih," kata Joko. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur mengikuti Piala AFF U-18. Ia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik dan fisik pemain juga sudah oke.

"Kami akan berangkat dengan 23 pemain termasuk Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang baru saja mengikuti SEA Games 2017. Mereka akan bergabung dengan kami malam ini dan latihan besok sore," kata Indra. 

"Kami tanamkan setiap lawan adalah penting untuk kita. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan juga. Saya senang kalau masyarakat berharap dengan doa yang ikhlas. Jangan ada kebenciaan di sepakbola, kami minta doa yang tulus agar kami juara Piala AFF U-18," bebernya. 

Sebelum berlaga di Piala AFF U-18, Rachmat Irianto juga telah melakoni berbagai ujicoba baik lokal maupun internasional.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help