Manajer Tim Roni Fauzan Ungkap Kunci Sukses Timnas U-19 Libas Brunei

Timnas Indonesia U-19 berhasil menggenggam tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Manajer Tim Roni Fauzan Ungkap Kunci Sukses Timnas U-19 Libas Brunei
ist
Manajer Tim Roni Fauzan (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, YANGON - Timnas Indonesia U-19 berhasil menggenggam tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Kepastian itu didapat usai Garuda Nusantara mengalahkan Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Kamis (13/09/2017) sore WIB.

Timnas U-19 melangkah ke semifinal sebagai juara Grup B dengan perolehan 9 poin dari empat laga. Anak-anak asuhan Indra Sjafrie ditemani Myanmar ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan poin yang sama.

Sebab, Timnas U-19 unggul selisih gol dengan nilai (15+) dari Myanmar. Sementara, Myanmar berhasil mengamankan tiket semifinal usai kalahkan Vietnam 2-1 di Stadion Thuwunna, Kamis (13/09/2017). Myanmar unggul head to head atas The Golden Stars, setelah memiliki poin (9) dan selisih gol (+14) yang sama.

Menanggapi keberhasilan Egy Maulana Cs, manajer Timnas U-19, Roni Fauzan membeberkan kunci sukses timnya.

"Alhamdulillah kami bisa menang dan lolos ke semifinal, untuk melawan siapa saja kami siap," kata Roni lewat sambungan video kepada wartawan.

"Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fighting terus sepanjang pertandingan. Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol."

Di sisi lain, Roni Fauzan enggan terlalu memanjakan Feby Eka Putra dkk. dengan bonus. Ia ingin para pemain Timnas U-19 untuk fokus dan konsisten bermain demi menjadi juara Piala AFF U-18 2017.

"Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," tutup Roni Fauzan.

Sebagi informasi tambahan, Timnas U-19 akan menghadapi Thailand (runner up Grup A) pada babak semifinal di Stadion Thuwanna, Jumat (15/09/2017). Sementara itu, Myanmar akan berjumpa Malaysia, yang keluar sebagai juara Grup A.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help