Timnas Indonesia

Petinggi Persib Sanjung Kiper Aqil Savik Kawal Gawang Garuda Nusantara

Muchamad Aqil Savik membuktikan kemampuan terbaiknya menjaga mistar skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Petinggi Persib Sanjung Kiper Aqil Savik Kawal Gawang Garuda Nusantara
Suci Rahayu/BolaSport.com
M. Aqil Savik (kiri), Rachmad Irianto (tengah), dan Kadek Raditya, berpose menjelang melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Muchamad Aqil Savik membuktikan kemampuan terbaiknya menjaga mistar skuat timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Kendati sempat tergusur oleh Muhammad Riyandi di awal turnamen, Savik sukses menjawab kepercayaan Indra Sjafri setelah menjadi tumpuan dalam beberapa laga.

Performa apiknya tak heran membuat sorotan publik tertuju tajam pada sosok kiper jebolan Diklat Persib Bandung tersebut.

Tak hanya itu, Manajer Diklat Persib Bandung, Yoyo S Adireja, juga turut menyampaikan pujiannya kepada kiper Aqil Savik.

Seperti dilansir situs resmi klub, Yoyo mengaku kagum dengan Aqil Savik, kendati gagal kala adu penalti pada laga semifinal melawan Thailand.

"Mengagumkan. Aqil bisa tampil baik. Itu karena proses panjang dan berjenjang yang berhasil dilewati," ungkap Yoyo S Adirejo.

"Dari mulai SSB, Diklat Persib Bandung dan memperkuat timnas U-19. Itu saling mengisi," Yoyo menambahkan.

Yoyo menambahkan, pengalaman dan hasil yang selama ini mampu diraih harus menjadi motivasi lebih bagi Aqil untuk tampil lebih impresif.

"Itu harus jadi motivasi. Jangan cepat puas. Ini pelajaran buat semua," ujar Yoyo.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Tampil Gemilang di Bawah Mistar Timnas U-19, Petinggi Persib Sanjung Kiper Aqil Savik

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help