Transfer Pemain

Chelsea Segera Lepas Diego Costa ke Atletico

"Chelsea Football Club pada hari ini telah menyetujui detail-detail dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa," bunyi pernyataan klub.

Chelsea Segera Lepas Diego Costa ke Atletico
metro
Diego Costa berpesta dengan seragam Atletico Madrid 

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea telah setuju untuk menjual kembali penyerang Spanyol Diego Costa ke Atletico Madrid.

Costa yang merupakan kunci The Blues dalam meraih dua gelar dalam tiga musim terakhir belum pernah tampil untuk klub London itu sejak kekalahan dari Arsenal di final Piala FA, Mei lalu.

"Chelsea Football Club pada hari ini telah menyetujui detail-detail dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa," demikian bunyi pernyataan klub.

"Transfer kini tinggal menunggu kesepakatan detail-detail pribadi dan pemeriksaan medis."

Atletico akan membayar 55 juta euro untuk Costa hingga membuatnya sebagai pemain termahal mereka, melampaui transfer sebesar 40 juta euro yang mereka bayarkan ke Porto untuk mendapatkan Radamel Falcao pada 2011.

Penyerang 28 tahun kelahiran Brasil itu bergabung dengan Chelsea pada 2014 dan telah mengoleksi 52 gol dari 89 penampilan liga.

Costa menjadi pemain tersubur Chelsea pada masing-masing dari tiga musimnya di London, namun meski kontribusinya di lapangan begitu besar, ia tidak selalu menjalani hubungan harmonis di Stamford Bridge.

Pada musim keduanya, ia tiba-tiba kehilangan kemampuan terbaiknya yang berkontribusi besar pada start buruk tim di musim itu yang berakhir dengan pemecatan manajer Jose Mourinho.

Setelah memenangi medali juara Liga Inggris kedua pada musim lalu, ia menjelaskan harapannya untuk kembali bergabung ke Atletico pada musim panas setelah mengklaim bahwa manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan kepadanya melalui pesan teks bahwa sang pemain tidak lagi dibutuhkan di klub.

Bukannya kembali ke London untuk menjalani latihan pramusim, ia memilih bertahan di Brasil, menuding Chelsea memperlakukannya "seperti kriminal" dan meminta biaya transfer yang tidak realistis.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help