Alasan Luis Milla Tak Masukkan Nama Boaz Solossa di Skuat Timnas Indonesia Vs Kamboja

Striker tumpuan Timnas Indonesia di Piala Tiger 2004, Boaz Solossa, tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil Luis Milla Aspas.

Alasan Luis Milla Tak Masukkan Nama Boaz Solossa di Skuat Timnas Indonesia Vs Kamboja
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Para pemain timnas Indonesia bersalaman dengan pilar Thailand seusai laga pembuka Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Striker tumpuan Timnas Indonesia di Piala Tiger 2004, Boaz Solossa, tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil Luis Milla Aspas untuk laga uji coba kontra Kamboja, Rabu (4/9/2017) mendatang.

Dalam beberapa laga uji coba terakhir, nama pemain yang kini berseragam Persipura Jayapura itu kerap menjadi andalan skuat Garuda di lini serang.

Namun, pada laga uji coba keempat lawan Kamboja nanti, striker yang juga kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu tak tercantum dalam skuat Luis Milla.

Menurut pelatih berdarah Spanyol, 20 nama pemain yang akan membela Kamboja merupakan pemain dengan kualitas terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Baca: Ahmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi Dipanggil ke Timnas, Nomor Punggung 13 Siapa yang Pakai?

"Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti," kata Luis Milla seperti dikutip Tribunnews dari BolaSport.com, Sabtu (30/9/2017).

"Terpenting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim," ujar Milla.

Tidak dipanggilnya penyerang yang memiliki nama lengkap Boaz Theofilius Erwin Salossa sejatinya cukup menimbulkan beberapa tanda tanya bagi publik.

Baca: Ketua GMPG: Banyak Kejanggalan Putusan Hakim Tunggal Cepi Iskandar

Pasalnya, kualitas Boaz Solossa di depan kotak penalti lawan selama membela Timnas Indonesia di berbagai ajang memang tidak perlu diragukan lagi.

Mengawali debut kala membela skuat Garuda di bawah arahan Peter White pada ajang Piala Tiger 2004, namanya sontak menjadi buah bibir dalam sekejap.

Boaz yang saat itu baru berumur 18 tahun sudah mampu membuat empat gol untuk Timnas hingga mengantarkan namanya menjadi wonderkid menakutkan.

Sementara itu, dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia pilihan Luis Milla saat ini hanya terdapat satu nama striker murni yang menjadi tumpuan, yakni Lerby Eliandry.

Kendati demikian, dalam setiap keputusan yang dibuat Luis Milla mengenai daftar pemain yang dipanggil, tentu dirinya telah memikirkan sebab akibatnya.

Berita ini tayang di Bolasport.com dengan judul Nama Boaz Solossa Tak Ada di Skuat Timnas Indonesia Vs Kamboja, Ini Dalih Luis Milla

Editor: Dewi Agustina
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help