Liga Indonesia

Persiba Balikpapan vs Persib Bandung: Wasit Agus Fauzan Arifin Jadi Bulan-bulanan Netizen

Sering kali wasit menjadi kambing hitam dalam suatu laga pertandingan sepak bola, seperti wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan melawan Persib

Persiba Balikpapan vs Persib Bandung: Wasit Agus Fauzan Arifin Jadi Bulan-bulanan Netizen
bolasport.com
Agus Fauzan Arifin (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Sering kali wasit menjadi kambing hitam dalam suatu laga pertandingan sepak bola, seperti wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan melawan Persib Bandung

Wasit bernama Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung ini menjadi bulan-bulanan netizen.

Kedua tim harus rela berbagi angka setelah bermain imbang 2-2, namun ada beberapa kejadian yang dianggap "janggal" oleh netizen, dalam laga itu.

Salah satunya adalah handball yang dilakukan pemain Persiba Frengky Turnando pada menit ke-38 di area terlarang, wasit asal Sleman ini lantas tak menunjuk titik putih dan hanya memberi hadiah freekick di luar kotak penalti.

Lalu soal insiden kartu kuning kedua Febri Hariyadi yang menurut Bobotoh, tak seharusnya Bow, sapaan Febri diusir keluar lapangan.

Usai laga, terlihat Agus dikerubungi oleh beberapa pemain Persib. Dan, tidak hanya di lapangan saja, di media sosial pun Agus dikerubungi oleh Netizen yang mayoritas adalah pendukung Persib Bandung.

Di akun Instagram pribadinya, @fauzanarifin2, unggahan foto Agus yang sedang berpose di Stadion Batakan seketika dibanjiri puluhan ribu komentar bernada pedas.

Hingga berita ini ditulis, terhitung ada lebih dari 70ribu komentar yang membanjiri unggahan itu.

Nyaris isi dari seluruh komentar bernada kekecewaan dari Bobotoh, para pendukung Persib Bandung.

Begini respon Netizen yang sebagian Bobotoh, meluapkan kekecewaan mereka atas kepemimpinan wasit berusia 22 tahun itu.

@indikapanji: "Anda menghancurkan reputasi wasit lokal."

@rief.rahman1: "Selamat mendapat komentar pedas.... itu ulah anda sendiri tidak profesional jadi wasit..... payah...lo mah."

@beny_fauzi: "Gak pantass jadi wasit liga1 pantass nya jadi wasitt Tarkam."

@rahmatmulyana_: "Edann 70k komentar wkwk."

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help