Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Kebut Persiapan Lawan Kamboja dan Thailand

Ujicoba ini sebagai bekal untuk melakoni Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Kebut Persiapan Lawan Kamboja dan Thailand
Aseanfootball.org
Penyerang Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan-rekannya dari timnas U-19 Indonesia merayakan gol ke gawang timnas U-19 Myanmar pada laga perdana Grup B PIala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, 5 September 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Nasional Indonesia U-19 terus menggelar persiapan untuk menghadapi dua ujicoba internasional melawan Kamboja (4/10) dan Thailand (8/10).

Ujicoba ini sebagai bekal untuk melakoni Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan akan menurunkan komposisi terbaik di dua laga tersebut.

Laga melawan Kamboja bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 baru saja meraih posisi ketiga di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa pekan lalu.

Meski ada di peringkat tiga, Rachmat Irianto dkk dianggap menorehkan permainan yang apik, ciamik dan sanggup menjadi tim yang paling produktif dia ajang tersebut.

Bahkan sayap Timnas U-19, Egy Maulana menjadi top skor dengan raihan 8 gol.

"Saat ini kami sudah memasuki persiapan ujicoba melawan Kamboja. Di awal-awal latihan kemarin kami fokus mengembalikan kebugaran pemain usai mengikuti Piala AFF," kata Indra usai memimpin latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (1/10).

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini memebeberkan bahwa menghadapi dua laga uji coba nanti, dirinya akan memberikan kesempatan ke semua pemain.

"Intinya untuk membentuk tim bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan atau dari latihan ke latihan. Setelah itu baru menentukan 11 pemain. Soal rotasi atau starting eleven tergantung kondisi juga. Kami masih akan memantau pemain mana yang siap secara keseluruhan baru menentukan pilihannya sehari sebelum bertanding," jelasnya.

Pada kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia.

Hasil apapun tidak akan berpengaruh terhadap nasib Indonesia. Sebab, Garuda Nusantara dipastikan lolos ke putaran final karena akan bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 tahun 2018

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help