Pertamina Piala "Soeratin" Kompetisi Bola Usia Muda

Sebanyak 30 tim di kategori U-15 dan 32 tim pada kategori U-17 akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Pertamina Piala
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 

TRIBUNNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) kembali mendukung kiprah Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Pertamina National Youth Championship Soeratin.

Putaran final liga sepak bola U-15 dan U17 tahun 2017 ini dipastikan akan bergulir pada tanggal 14 Oktober 2017 di Magelang dan DIY Yogyakarta.

Sebanyak 30 tim di kategori U-15 dan 32 tim pada kategori U-17 akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Undian grup untuk masing-masing kategori dan peluncuran logo Pertamina Piala Soeratin telah dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2017 di Hotel Asana Kawanua, Cempaka Putih, Jakarta.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bersama beberapa pengurus lainnya dan jajaran manajemen Pertamina.

Selain itu juga ada 34 perwakilan dari Asprov, manajer tim U-15 dan U-17 dari tim juara masing-masing provinsi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, Pertamina mendorong perkembangan sepakbola Indonesia, dengan komitmen mendukung lahirnya cikal bakal pemain muda sebagai bibit unggul pesebakbola nasional.

Pertamina juga ingin membantu PSSI untuk membawa sepak bola nasional ke panggung dunia.

"Pertamina NYC Soeratin adalah wadah yang bagus untuk membina pemain-pemain muda. Lewat kompetisi ini kita harapkan lahir pemain-pemain berbakat yang kelak menjadi pemain nasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," kata Adiatma.

Sementara itu, Ratu Tisha Destria mengatakan, NYC Soeratin merupakan salah satu fokus PSSI dalam upaya pengembangan sepak bola di tanah air.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help