Pelatih Timnas Thailand U-19 Puji Sambutan Suporter Borneo FC

Marc Alavedra Palacios menganggap biasa kekalahan timnya, Thailand U-19 dalam laga persahabatan dengan Borneo FC U-19.

Pelatih Timnas Thailand U-19 Puji Sambutan Suporter Borneo FC
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Selebrasi skuat Borneo FC U-19 usai menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand U-19 pada laga persahabatan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10/2017). TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNNEWS. COM, SAMARINDA - Marc Alavedra Palacios menganggap biasa kekalahan timnya, Thailand U-19 dalam laga persahabatan dengan Borneo FC U-19.

Satu hal yang membuat pria asal Catalunya itu antusias setelah melihat riuhnya suporter Pesut Junior kala mendukung tim kebanggan mereka di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10/2017).

Ya, dalam laga itu Borneo FC U-19 menang 4-3 atas anak asuh Palacios. 

"Banyak penonton yang hadir dan sangat bersemangat. Itu luar biasa. Melihat antusias seperti itu membuat mental pemain meningkat," jelas Palacios dilansir situs resmi Borneo FC. 

Baca: Inilah Daftar 19 Pemain Persib di Laga Kontra PSM Makassar

Baca: Persib Bandung Diprediksi Kalah di Kandang PSM Makassar

Baca: Robert Rene Alberts Berharap PSM Dinaungi Keberuntungan

Baca: Catatan Pelatih Arema FC untuk PS TNI Asuhan Rudy Priyambada

Pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios.
Pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios. (Facebook FA Thailand)

Palacios memberikan apresiasi positif untuk suporter dan masyarakat Samarinda. Dia mengakui atmosfer sepak bola di Indonesia terbaik di Asia Tenggara.

Terkait laga, Palacios menyebut kualitas Pesut Junior cukup baik. Terutama dalam mengontrol bola terbilang apik sehingga sulit direbut.

Selain itu, Palacios melanjutkan, serangan balik Borneo FC U-19 sangat berbahaya karena para pemainnya memiliki kecepatan di atas rata-rata.

"Selamat untuk Borneo FC U-19 yang berhasil memenangkan pertandingan. Pemain saya sudah bekerja maksimal. Ini hanya ajang seleksi bagi saya memilih pemain terbaik untuk kualifikasi Piala AFC," terang Palacios. 

Ia membawa 23 pemain ke Indonesia, 15 di antaranya pemain baru alias berbeda dari skuad Thailand yang merengkuh juara Piala AFF U-18. 

Dikatakan dia, sebagian besar pemainnya minim jam terbang di tim nasional, bahkan banyak yang baru terpilih.

"Persiapan kami juga mepet. Tapi, dari hasil ini saya akan saring beberapa pemain untuk persiapan jangka panjang," imbuh dia. 

Ditanya ketertarikan melatih di Indonesia, Palacios cukup tersipu. Dia enggan berkomentar karena masih memegang kontrak profesional dengan Thailand dan banyak target yang diembannya.

Penulis: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help