Nama Heru Pujihartono Muncul Kembali Jelang KLB Asprov PSSI DKI Jakarta

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menetapkan kepengurusan baru periode 2017-2022

Nama Heru Pujihartono Muncul Kembali Jelang KLB Asprov PSSI DKI Jakarta
dok pribadi
H.Heru Pujihartono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menetapkan kepengurusan baru periode 2017-2022 pada 11 November mendatang.

KLB Asprov PSSI DKI Jakarta ini beberapa kali mengalami perubahan, sebelum disetujui oleh PSSI untuk dilaksanakan pada 11 November tersebut.

Hal ini tampaknya tidak tidak terlepas dari dinamika yang terjadi menjelang pemilihan ketua umum serta anggota Komite Eksekutif (Exco) dari Asprov PSSI DKI Jakarta tersebut.

KLB diselenggarakan menyusul pelepasan jabatan ketua umum oleh Gusti Randa, sementara Vivin Cahyani Sungkono yang diangkat sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum dinilai oleh para pemangku kepentingan dan pelaku sepak bola di ibukota tidak bisa menjalankan peran dan fungsinya dengan baik.

Menuju KLB, Vivin Cahyani Sungkono sendiri disebut-sebut tidak akan maju dalam dalam perebutan kursi ketua umum. Vivin memilih untuk bersaing pada perebutan anggota Exco.

Disebut-sebut ada beberapa nama lainnya yang siap memperebutkan jabatan anggota Exco Asprov PSSI DKI Jakarta ini, yakni Aji Ridwan Mas, Benny Erwin, Donny Pattinasarany, Effendi Gazali, Jaelani, dan Zainul Arifin. 

Mereka disebutkan sudah mengisi formulir A3 yang dikhususkan untuk dukungan bakal calon anggota Exco. Untuk posisi wakil ketua umum, baru John Fresly Hutahaen yang sudah mengembalikan formulir A2 berupa dukungan bakal calon wakil ketua umum.

Sementara, untuk posisi ketua umum, baru Gede Widiade yang disebutkan sudah mengembalikan formulir A1, mengenai dukungan bakal calon ketua umum.

Tampilnya figur Gede Widiade sebagai calon ketua umum Asprov PSSI DKI Jakarta 2017-2022 terbilang mengejutkan, mengingat namanya baru muncul belakangan.

Sebelum Gede, ada sosok lain yang justru sudah menjadi bahan pembicaraan di kalangan stakeholders sepak bola DKI Jakarta, yakni Budi Setiawan.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help