Pilgub Jawa Tengah

Merunut Tradisi, Ganjar Sangat Berpeluang Kembali Dicalonkan di Pilkada Jateng

DPP PDI Perjuangan sudah mengantongi satu pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah pada 2018 mendatang.

Merunut Tradisi, Ganjar Sangat Berpeluang Kembali Dicalonkan di Pilkada Jateng
Tribun Jateng/M Nur Huda
Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, melantik DPD Banteng Muda Indonesia Jateng di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Rabu (8/11/2017). TRIBUN JATENG/M NUR HUDA 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – DPP PDI Perjuangan sudah mengantongi satu pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Tengah pada 2018 mendatang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyampaikan rekomendasi akan dikeluarkan jika momentumnya dinilai sudah tepat.

"Fit and proper (test) sudah selesai sehingga nama-nama sudah mengerucut. Tinggal momentumnya, kami bertahap. Kalau mengerucut, ya sudah satu pasangan," kata Hasto di sela rapat konsolidasi kader di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Semarang, Kamis (9/11/2017).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, hadir dalam acara konsolidasi tersebut. Turut mendampingi Megawati, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto.

Turut hadir anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Jateng, seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari PDI Perjuangan, serta para kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Kala Megawati menyampaikan pemaparan, acara tertutup untuk media massa.

Hasto belum bersedia mengungkapkan, siapa saja nama-nama dalam satu pasangan yang telah dikantongi oleh DPP PDI Perjuangan.

Menurut dia yang tahu persis momentum tepat pengumuman calon dari PDI Perjuangan tersebut adalah Megawati Soekarnoputri.

Sebelum rekomendasi untuk Jateng diumumkan, akan terlebih dahulu diumumkan rekomendasi untuk pasangan calon Pilgub Bali dan Riau di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Meski nama-nama yang dikantongi DPP PDI Perjuangan untuk Jateng belum diumumkan, tradisi politik partai ini sebenarnya mudah ditebak.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help