Timnas Indonesia

PSSI Tegaskan Tak Campuri Penentuan Pemanggilan Pemain Timnas

"Dalam dunia sepak bola ada dua orang yang tidak boleh kita berikan tekanan, pertama wasit dan kedua adalah pelatih."

PSSI Tegaskan Tak Campuri Penentuan Pemanggilan Pemain Timnas
Repro/KompasTV
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria ditemui di Jakarta, Selasa (26/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keputusan mengejutkan diambil Luis Milla Aspas terkait pemanggilan nama pemain untuk laga uji coba Timnas Indonesia pada November kali ini.

Secara resmi Luis Milla telah mengumumkan 30 nama pemain pilihannya untuk disiapkan dalam melakoni partai uji coba.

Namun, dalam 33 nama yang menarik perhatian Luis Milla justru tidak ada nama dua pemain naturalisasi, Greg Nwokolo dan Stefano Lilipaly.

Keputusan Luis Milla cukup dipertanyakan. Pasalnya, performa kedua pemain tersebut sejauh ini cukup apik bersama timnya di ajang Liga 1.

Greg kini menjadi tumpuan di lini depan Madura United. Ia sudah menciptakan 14 gol untuk Madura United dan menjadi pemain lokal tersubur.

Sementara itu, Stefano Lilipaly yang sebelumnya menjadi langganan Timnas dan menjadi pembeda di klubnya, Bali United, pun kali ini tak disertakan.

PSSI melalui Ratu Tisha tidak mau memaksa sikap yang diambil Luis Milla. Menurutnya, langkah yang diambil pelatih tidak boleh diganggu gugat.

"Dalam dunia sepak bola ada dua orang yang tidak boleh kita berikan tekanan, pertama wasit dan kedua adalah pelatih."

"PSSI di sini tidak ingin ikut campur terkait mengapa pemain ini dipanggil, tapi pemain ini tidak."

Ratu Tisha menambahkan, tekanan serta intervensi yang dilakukan pihak federasi kepada tim pelatih dipastikan dapat mengganggu kinerja pelatih.

"Karena nanti ditakuti adanya tindakan presure dari federasi kepada Milla. Jadi biarkan Milla memilih pemain seperti apa. Itu urusan dia," katanya.

Timnas sendiri akan melakoni tiga uji coba. Mulanya, Timnas U-23 akan berjumpa Timnas U-23 Suriah pada Kamis, (16/11/2017) 17.00 WIB.

Sementara itu Timnas senior akan berjumpa Timnas U-23 Suriah pada tanggal (18/11/2017) 18.00 WIB dan melawan Guyana pada 25 November 2017.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help