Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia Memang Layak tak Lolos ke Piala Dunia 2018

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai kalah agregat 0-1 atas Swedia di babak play-off zona Eropa.

Italia Memang Layak tak Lolos ke Piala Dunia 2018
zimbio.com
Sebagian pemain Timnas Italia 

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai kalah agregat 0-1 atas Swedia di babak play-off zona Eropa.

Gli Azzurri dipastikan gagal menuju Piala Dunia 2018 usai hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Swedia di laga leg kedua play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017).

Di laga leg pertama mereka harus takluk 0-1 dari Swedia di Friends Arena, Sabtu (11/10/2017).

Dalam pertandingan leg kedua, Italia menguasai pertandingan dengan mampu mengusai penguasaan bola sebesar 73 persen dan mencatatkan 22 tembakan.

Namun, para pemain Italia gagal mencetak satu gol pun ke gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen.

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura dalam laga tersebut dianggap melakukan blunder dengan tidak memainkan Lorenzo Insigne.

Insigne yang tampil menawan musim ini bersama Napoli dengan mampu mencetak enam gol dan empat assist hanya duduk bangku cadangan di laga leg kedua ini.

Ventura lebih memilih duet Ciro Immobile dan Manolo Gabbiandini di lini depan di susunan pemain utama.

Duet penyerang ini tampil sangat mengecewakan dengan hanya mampu mencatat satu tendangan ke arah gawang yang dihasilkan oleh Ciro Immobile.

Sementara di babak kedua Italia yang terlihat kesulitan menembus pertahanan Swedia seperti memerlukan kemampuan Inisgne sebagai pemain cepat yang mampu menerobos lini pertahanan lawan dengan dribelnya 

Namun, mantan pelatih Torino justru lebih memilih memaksimal pergantian pemain dengan memasukan Federico Bernadeschi, Andrea Belotti dan Stephan El Shaarawy yang masing-masing menggantikan Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini dan Matteo Darmian.

Pergantian tersebut tidak membuahkan hasil karena hanya El Shaarawy yang mampu membuat tendangan ke arah gawang.

Hingga akhir pertandingan, gawang Swedia tetap perawan dan membuat Gli Azzurri harus tersingkir dari Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 60 tahun terakhir.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help